Mohon tunggu...
YUDI MASRAMID
YUDI MASRAMID Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

Dari pekerja medis ke Asuransi dan BUMN....

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Idul Adha di Berbagai Negara, India Larang Qurban Sapi

8 Juli 2022   11:13 Diperbarui: 8 Juli 2022   11:18 959 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Demi Hormati Umat Hindu, Umat Islam di India Diminta Tak Kurban Sapi. Foto : via obsesesionmuslim.com.

Arab Saudi telah mengumumkan perayaan Idul Adha pada Sabtu 09 Juli 2022 di Arab Saudi begitu juga Uni Emirat Arab, Qatar. Yordania, Kuwait dan lain-lain.

Dewan Imam Nasional Australia (ANIC) dan Asosiasi Muslim Kanada (MAC) juga mengumumkan bahwa Idul Adha akan dirayakan pada Sabtu 09 Juli 2022.

 Vifakul Ulama Inggris dan Majlis Ugama Islam Singapura  membuat pernyataan terpisah pada Rabu mengumumkan bahwa Idul Adha akan dirayakan di negara tersebut pada hari Minggu, 10 Juli 2022.

India biasanya merayakan  Idul Adha sehari setelah Arab Saudi namun sekarang menetapkan tanggal 10 Juli 2022 Idul Adha  

Begitu juga Pakistan, Malaysia, Jepang, Hong Kong dan Kesultanan Brunei telah menyatakan sebagai hari Minggu tanggal 10 Juli 2022, hari pertama Idul Adha,

Indonesia juga merayakan Idul Adha tanggal 10 Juli 2022. Begitupun NU sementara Muhammadiah tanggal 09 Juli 2022.

Idul Adha,  dimulai ketika  Nabi Ibrahim berulang kali bermimpi ketika Allah memerintahkan menyembelih  putra kesayangannya Ismail perintah  Tuhan.

Nabi Ibrahim berbicara kepada putranya tentang mimpi ini,  dan Nabi Ismail,  setuju dengan ayahnya dan memintanya untuk menuruti kehendak Allah.

Iblis merayu Ibrahim dan mencoba menghentikannya dari pengorbanan tetapi Nabi Ibrahim  mengusirnya dengan melempar batu. Nabi Ibrahim bertekad melaksanakan perintah Allah.

 Allah melihat pengabdian penuh Ibrahim dan mengirim  Malaikat Jibril,  agar mengganti dengan seekor domba untuk disembelih.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan