Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Superhero geek

Merangkai coretan jadi tulisan dengan bantuan kopi

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Seorang Mama Akan Tetap Jadi Mama untuk Anaknya dalam "Ali & Ratu Ratu Queens"

25 Juni 2021   17:18 Diperbarui: 26 Juni 2021   22:36 542 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seorang Mama Akan Tetap Jadi Mama untuk Anaknya dalam "Ali & Ratu Ratu Queens"
Film Ali & Ratu Ratu Queen. Sumber: Netflix via Kompas.com

Demi mengejar mimpinya sebagai penyanyi , Mia (Marissa Anita) pergi ke Amerika meninggalkan suami dan anaknya, Ali (Iqbaal Ramadhan).

Belasan tahun berlalu, setelah ayahnya meninggal, keinginan Ali untuk kembali berjumpa dengan Mamanya semakin kuat, meskipun mendapat penolakan dari keluarga besar sang Ayah, Ali tetap bersikeras untuk berangkat ke Amerika.

Perjuangan Bertemu Mama.

Ali berhasil sampai di Amerika, namun dia tidak menemukan Mamanya, dia hanya bertemu dengan Party (Nirina Zubir), dulu memang Mia pernah tinggal dengan Party, namun Mia kemudian pindah dan sekarang tidak diketahui keberadaannya.

Party sekarang tinggal bersama Biyah (Asri Welas), Ance (Tika Pangabean) dan Chinta (Happy Salma). 4 orang wanita ini menyebut diri mereka adalah "Ratu-Ratu Queens", k arena mereka merasa diri mereka layaknya ratu dan tinggal di Queens, New York.

Ali & Para Ratu | Dok. Palari Films
Ali & Para Ratu | Dok. Palari Films

Sebagai sesama diaspora Indonesia, para ratu ini kemudian mengizinkan Ali untuk tinggal bersama mereka, serta membantu Ali untuk menemukan Mia.

Dengan bantuan para ratu, tak butuh waktu lama untuk bisa mengetahui lokasi Mia, dengan membawa rending yang merupakan makanan kesukaan Mia, Ali mendatangi lokasi Mia berada, namun Ali dianggap seperti orang asing, Mia berpura-pura tidak mengenali Ali dan Mia ternyata sudah melupakan mimpinya menjadi seorang penyanyi, dia kini telah menikah dengan orang Amerika dan memiliki keluarga baru.

Ali tentu merasa sangat sedih, dia sudah berjuang hingga bisa sampai ke Amerika untuk bertemu mamanya, namun mamanya malah tidak mengakui dirinya. Dalam keadaan sedih tersebut, Ali dihibur oleh kelompok Ratu Ratu Queens. .

"Ibumu, Ibumu, Ibumu, baru kemudian ayahmu".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x