Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Superhero geek

Merangkai coretan jadi tulisan dengan bantuan kopi

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Without Remorse" Melindungi dalam Bayangan

16 Mei 2021   12:38 Diperbarui: 16 Mei 2021   12:46 125 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Without Remorse" Melindungi dalam Bayangan
Dok. Amazon Studio  & Paramount Pictures

Istri dan anaknya yang masih dalam kandungan dibunuh.

Jhon Kelly (Michael B.Jordan) seorang kapten US Navy SEALS diserang secara mendadak di kediamannya sendiri, Jhon berhasil selamat namun istrinya yang sedang hamil tewas dalam serangan tersebut.

Pembunuh istri Jhon ini adalah orang-orang Rusia, Jhon tidak bisa membalas mereka, karena nanti bisa memicu perang antara Amerika dan Rusia. Jadilah Jhon bertindak sendiri, demi mengetahui identitas dan keberadaan pembunuh istrinya, Jhon menginterogasi dan membunuh diplomat Rusia.

Tindakan ini membuat Jhon dijebloskan ke penjara,tapi ini adalah bagian dari rencana Jhon, dia membuat kerusuhan di penjara untuk membuatnya bisa bertemu dengan Menteri Pertahanan Amerika, Thomas Clay (Guy Pearce). Negosiasi Jhon dengan Thomas berhasil, bersama dengan atasannya Karen Greer (Jodie Turner-Smitth) dia diberikan izin untuk melakukan misi ke Rusia guna membereskan orang yang telah membunuh istrinya.

Misi tersebut hanya jebakan, orang yang menyerang Jhon ternyata adalah agen CIA, dia hanya menjalankan pemerintah untuk memancing kedatangan para tentara Amerika ke Rusia. Saat tentara Amerika ini diketahui telah melakukan penyerangan ke Rusia, maka akan terjadi konflik besar antara Amerika dan Rusia.

Keberadaan Karen dan rekan-rekannya yang lain tak boleh terungkap, untuk itu Jhon menjadi umpan ,tidak masalah jika Jhon ditemukan tewas disana, dia masih dianggap seorang kriminal, penyerangan yang dia lakukan di Rusia akan dianggap bagian dari tindakan kriminalnya sebagai individu bukan sebagai tentara Amerika.

Karen dan Jhon | Dok. Amazon Studio 
Karen dan Jhon | Dok. Amazon Studio 

Dalang dibalik semua ini adalah Thomas Clay, ketegangan antara Amerika dan Rusia sengaja dia ciptakan, tujuannya adalah ingin menjual senjata pada kedua belah pihak dan memberikan keuntungan besar bagi dirinya.

Thomas adalah target sebenarnya dari Jhon,Jhon yang diduga tewas di Rusia, ternyata kembali ke Amerika , Jhon membawaThomas kedalam mobil dan menjatuhkannya ke laut sehingga mereka tewas bersama.

Jhon masih belum  tewas, dia diselamatkan oleh Karen,kemudian Jhon diberikan identitas baru sebagai Jhon Clark, dia masih jadi seorang tentara Amerika, kini dia menjadi pelindung bagi Amerika dalam bayangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x