Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Bima-S, Animasi Penerus Seri Tokusatsu Indonesia Bima Satria Garuda

13 September 2020   19:41 Diperbarui: 16 September 2020   19:03 334 12 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bima-S, Animasi Penerus Seri Tokusatsu Indonesia Bima Satria Garuda
Property of MNC Animation (Sumber: Twitter @bsatriagaruda) 

Bima Satria Garuda adalah serial superhero Indonesia yang dibuat atas inisiatif dari Reino Barack.

Seri yang disebut tokusatsu Indonesia karena pembuatannya melibatkan Ishimori Production (pembuat seri superhero Jepang/tokusatsu Kamen Rider) ini pertama kali ditayangkan tahun 2013 di RCTI.

Seri ini terbukti berhasil memikat banyak penggemar hingga dibuat seri kelanjutannya yaitu Bima-X (2014) dan film Satria Heroes: Revenge of Darkness (2017).

Bima Satria Garuda menceritakan tentang Ray Bramasakti (Christian Loho) seorang pemuda yang sedari kecil terpisah dengan keluarganya dan dibesarkan oleh kenalan orang tuanya yaitu Paman Iwan. Ray tidak mengetahui jika selama ini keluarganya masih hidup dan berada di dunia paralel.

Suatu ketika dunia tempat tinggal Ray diserang oleh pasukan monster dari kerajaan VUDO yang dipimpin oleh Rasputin, dalam penyerangan ini, Ray bertemu sosok misterius yang memberikannya powerstone yang membuat dia dapat berubah menjadi sosok superhero "Bima Satria Garuda", dengan menjadi Bima, Ray mampu melawan monster-monster tersebut dan melindungi dunia.

Bima Satria Garuda | Property of  MNC Media 
Bima Satria Garuda | Property of  MNC Media 

Sinopsis singkat ini pasti tidak asing dengan Anda yang menyukai seri tokusatsu, terlebih seri Kamen Rider, kemiripan dengan seri Kamen Rider bukan hanya sampai situ saja, ada cukup banyak kemiripan antara seri Bima Satria Garuda dengan seri Kamen Rider.

Kata andalan yang diucapkan di seri Kamen Rider juga diucapkan oleh Ray saat hendak berubah. Perbedaanya adalah kata yang diucapkan oleh Ray, yaitu "berubah". Sedang dalam Kamen Rider mengucap "henshin". Tentu sebenarnya kedua kata tersebut memiliki arti yang sama.

Ray saat akan berubah | Dok : IG @chrisloho
Ray saat akan berubah | Dok : IG @chrisloho

Kemiripan lain yang ada dalam seri Bima Satria Garuda, adalah adanya sosok pemeran wanita yang punya peran cukup krusial bagi tokoh utama. Banyak orang menyebut karakter wanita dalam seri tokusatsu dengan "heroine". Dalam seri Bima Satria Garuda, yang menjadi heroine adalah Stella Cornelia yang diceritakan bernama Rena Iskandar, adik angkat Ray.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x