Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Penghargaan yang Salah untuk Fiersa Besari?

5 Maret 2020   20:42 Diperbarui: 6 Maret 2020   16:51 906 19 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penghargaan yang Salah untuk Fiersa Besari?
Fiersa Besari membawa pulang Piala Billboard Indonesia Music Awards Digelar 2020 di Studio RCTI, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/2/2020).(KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)

Saat melihat ada nama musisi Fiersa Besari, dinominasi kategori "Top Male Singer Of The Year" dalam ajang Billboard Indonesia Music Award (BIMA) 2020, tidak ada harapan besar jika ia dapat memenangkan penghargaan tersebut.

Mengingat musiknya yang "berbeda" dengan nominasi lain, bisa masuk menjadi nominasi saja sudah merupakan prestasi tersendiri bagi Fiersa Besari dan musik yang dia bawa.

Tak disangka, ternyata yang memenangkan penghargaan tersebut adalah Fiersa Besari. Sungguh di luar prediksi saya dan banyak orang.

Saya sebenarnya turut bahagia, karena memang suka dengan lagu-lagunya. Namun ternyata respons beragam muncul. Tak sedikit yang mencibir, kenapa bisa Fiersa Besari yang menjadi pemenang? Memang dia ini siapa? Kenapa bisa mengalahkan Andmesh dan nominee lainnya?

Mungkin banyak pula dari Anda yang membaca tulisan ini tidak mengetahui siapa itu Fiersa Besari, kenapa dia layak mendapatkan predikat sebagai penyanyi pria terbaik tahun ini. Tulisan ini akan mencoba memperkenalkan Anda dengan Fiersa Besari, yang karya-karyanya bukan hanya lagu saja.

Musisi Sekaligus Penulis
Pria kelahiran Bandung, 36 tahun silam ini, sudah mulai terjun di dunia musik sejak tahun 2009, tapi memang jarang sekali  tampil di televisi. Selain seorang musisi, "Bung", sapaan akrab Fiersa Besari di sosial media, juga seorang penulis buku.

Terhitung sejak tahun 2016, sudah ada 5 buku yang ditulisnya. Uniknya, dia memasarkan albumnya juga melalui buku yang dia tulis. "Albuk" atau album buku adalah karyanya yang mengabungkan antara buku dengan album musiknya. Terhitung sudah ada 2 albuk yaitu "Konspirasi Alam Semesta"  dan "11:11"

Selain penulis dan musisi, Fiersa Besari juga merupakan "aktivis" media sosial atau mungkin bisa disebut content creator. Dia aktif di Instagram, Twitter, dan Youtube. Di laman instagramnya, dia sering membagikan potretnya saat mendaki gunung dan bertualang di alam bebas.

Sebagai informasi juga, jika Bung Fiersa ini adalah brand ambassador dari apparel alat dan perlengkapan untuk mendaki gunung asli Indonesia yaitu "Eiger".

Selain dikenal sebagai petualang, Fiersa Besari dikenal sebagai "Mamang Cilok". Bukan karena ia benar jualan cilok, tapi ini sebenarnya hanya bahan bercandaan warga Twitter. Fiersa suka membuat quote atau berbagi opini yang banyak mendapat retweet dari warga Twitter.

Meskipun sudah cukup terkenal di dunia maya,  ternyata masih banyak yang belum mengenal beliau. Kemungkinan karena lagunya tidak banyak beredar di mainstream, meski sekarang sudah cukup sering lagunya muncul di mana-mana. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x