Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Penulis

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Satu Dekade bersama Facebook

14 September 2019   18:38 Diperbarui: 14 September 2019   19:15 0 6 0 Mohon Tunggu...
Satu Dekade bersama Facebook
Penggunaan Facebook Sources : freepik.com

Pagi ini, saat saya membuka facebook, ada notifikasi yang muncul, "selamat 10 tahun bersama facebook". Ternyata sudah selama itu saya menggunakan sosial media facebook ini. Padahal rasanya baru kemaren saja, tak terasa sudah berlalu satu dekade lamanya .

Perkenalan dengan Facebook.

Saya membuat akun facebook di tahun 2009, waktu itu saya masih kelas 1 SMA, awalnya cuma iseng,karena memang waktu itu baru ngetrend internet, dan warung internet (warnet) mulai menjamur dibanyak tempat, situs langganan yang dibuka pada masa itu selain primbon adalah facebook.

Primbon  adalah situs tentang cerita horror yang berkaitan dengan budaya jawa, saya kurang tertarik dengan primbon ini, karena saya tipe orang yang mudah takut dengan cerita tersebut.

Saya leebih tertarik dengan facebook, tempat dimana  bisa berkomunikasi dengan banyak orang juga berkirim gambar, itu hal yang luar biasa, mengingat saya di zaman itu hanya bisa berkomunikasi lewat SMS dan telepon.

Tempat Menyimpan Kenangan.

Ada berbagai kenangan dalam facebook dan facebook dengan senang hati mengingatkan para penggunanya akan kenangan yang tersimpan disana. Kadang saya tertawa sendiri saat facebook mengingatkan akan status yang saya tulis beberapa tahun lalu yang menggunakan tulisan besar dan kecil yang tak berurutan, juaga ejaan "alay" seperti "eaa", "nich", "huft" dan sejenisnya.

Banyak juga foto masa remaja saya, yang saya buatkan album di facebook, yang jika saya lihat sekarang, saya merasa malu sendiri melihatnya.  tapi ini trnyata bermanfaat untuk saya.

Beberapa waktu lalu, hard disk laptop saya rusak, semua file dan foto yang ada di dalamnya hilang,beruntung file file penting sudah saya backup, tapi untuk foto foto tidak ada yang saya backup, sehingga hampir semua foto foto kenangan saya hilang, beruntung sebagian foto yang berkesan saya simpan di facebook. Sehingga foto tersebut masih bisa saya unduh kembali.

Tanpa disadari ternyata saya tumbuh bersama facebook,banyak momen berharga dan momen "galau" yang saya bagikan disana. Perkembangan gadget juga terekam lewat facebook.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x