Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Freelancer - Superhero geek

Merangkai coretan jadi tulisan dengan bantuan kopi

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kembalinya Superhero Asli Indonesia di "Jagat Sinema Bumilangit"

19 Agustus 2019   21:34 Diperbarui: 19 Agustus 2019   21:40 257 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Superhero jagat bumilangit Sources: Goodnewsfromindonesia.com

Tanggal 18 Agustus 2019 lalu secara resmi, bumilangit sinema mengumumkan siapa saja yang akan memerankan superhero superhero di jagat langit sinema. Tokoh superhero yang diperkenakan ini bukan nama nama  baru, karena mereka adalah superhero asli Indonesia, yang berasal dari cerita komik asli Indonesia, tetapi karena tergerus zaman dan serangan besar besaran superhero luar negeri dari DC dan Marvel, membuat mereka dilupakan.  

Megaproyek Jagat Bumilangit.

Pengumuman yang aneh dan tak biasa, karena  film superhero yang jadi pembuka  kisah di jagat ini, (untuk lebih membawa unsur  Indonesia, kita sebut universe atau semesta dalam sinema bumi langit ini sebagai "jagat)".  Yaitu Gundala baru akan tayang pada 29 Agustus 2019 nanti, tapi sudah diumumkan siapa saja yang akan turut hadir dan menjadi superhero dalam jagat ini.

Megaproyek yang sangat optimis memang, mengingat superhero sekelas iron man yang mengawali MCU. Tidak langsung mengumumkan siapa saja superhero yang akan melengkapi semesta iron man saat perilisan awal iron man, dan baru muncul seiring berjalannya waktu, setelah iron man mendapatkan kesuksesan.

Dipenuhi Aktor dan Aktris Kenamaan Indonesia.

Memang ada banyak nama besar dalam jagat bumi langit ini, jajaran artisnya tidak main main, semuanya adalah artis top dan kenamaan Indonesia  Indonesia yang jika bermain film, pasti filmnya ditonton  jutaan pemirsa, siapa saja mereka? Kita mulai dari Gundala yang diperankan oleh Abimana Aryasatya  yang sudah membuktikan kemampuan aktingnya di banyak film (Warkop DKI Reborn, 99 Cahaya di Langit Eropa, dst), Merpati, tokoh yang nantinya akan debut bersama dengan Gundala yang akan diperankan oleh Tara Basro (A Copy OF My Mind, Pengabdi Setan, dst) ada pula pasangan paling ikonik di tahun 2000an lewat Ada Apa dengan Cinta yaitu Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo yang akan memerankan Aquanus dan Dewi Api.

 Aktor laga tanah air yang beberapa kali menjadi bagian dari film- film yaitu Joe Taslim juga akan berperan menjadi Mandala. Artis-artis cantik yang sedang naik daun seperti Tatjana Saphira, Chelsea Islan, dan Vanesha "Milea" Prescilla juga ikut ambil bagian dalam jagat bumilangit ini. Tak ketinggalan  bintang baru yang baru saja melejit lewat film dua garis biru  yaitu Zara Adhisty yang dulunya dikenal sebagai Zara JKT 48 ,namun  sekarang sudah lulus dari JKT 48, banyak pula nama actor dan aktris lain yang sudah kita kenal yang jika saya sebutkan akan menambah kekaguman anda akan keseriusan pengerjaan jagat ini.

Orang orang yang terlibat di jagat bumilangit Sources : instagram @pingkananda
Orang orang yang terlibat di jagat bumilangit Sources : instagram @pingkananda

Dipimpin Oleh Joko Anwar

Selain actor dan aktrisnya, orang dibalik layar dari megaproyek ini juga tidak main main, ada Joko Anwar, sutradara kenamaan yang berhasil membawa "pengabdi Setan" mendapat banyak penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri, beliau ini yang  bertanggung jawab menjadi sutradara dari Gundala dan executive producer dari jagat bumilangit ini, mungkin jika dianalogikan ke Marvel, Joko Anwar seperti Kevin Feige, bos dari Marvel Cinematic Universe.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan