Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Penulis

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Spider-Man, Superhero Remaja Penerus Iron Man

21 Juli 2019   10:55 Diperbarui: 21 Juli 2019   11:05 0 0 1 Mohon Tunggu...
Spider-Man, Superhero Remaja Penerus Iron Man
Sources : Marvel Enterprises 

Tak bisa dipungkiri jika spiderman adalah superhero marvel yang paling populer, buktinya dalam 17 tahun terakhir, sudah ada 3 orang berbeda yang memerankan spiderman, dan dari 3 versi ini masing masing mempunyai "kekuatan" tersendiri, seperti Tobey Maguire yang cocok memerankan sosok peter parker yang "cupu", Andrew Garfield sebagai sosok mahasiswa dengan kehidupan masa mudanya, juga versi sekarang yang diperankan Tom Holland sebagai remaja SMA dengan segala kelabilannya.

Setelah Marvel Cinematic Universe (MCU) sukses membuka universenya dengan Iron Man, lalu mengumpulkan para superhero dalam avengers, penggemar Spiderman  mulai bertanya-tanya, sebenarnya Spiderman itu bagian dari Marvel atau bukan, akhirnya MCU menjawab dengan menampilkan Spiderman dalam "Captain Amerika : Civil War". Spiderman versi MCU adalah Spiderman reboot yang langsung muncul di film superhero lain.

Rangkaian Film Spiderman.

Film original Spiderman dimulai dari "Spiderman : Homecoming", disini spiderman sudah memiliki kekuatan laba-labanya, ceritanya melanjutkan  setelah kejadian Civil War,dimana dia sudah memiliki kekuatan super dan kostum super yang diberikan  oleh Tony Stark. 

Pengenalan karakter tidak dilakukan secara dalam tapi dilakukan seiring dengan berjalannya cerita, namun itu sudah ukup karena meskipun hanya sekilas, kita sudah mengenal seperti apa itu karakter Spiderman. 

Tony Stark atau Iron Man punya andil cukup besar dalam "Home coming" dia berperan sebagai orang tua dan mentor untuk si Peter Parker, singkat cerita "Spiderman : Home Coming" menunjukan "lahirnya" spiderman menjadi superhero baru.

Kisah Spiderman berlanjut di "Spiderman: Far From Home", sekuel ini bukan hanya melanjutkan kisah "Homecoming" tapi melanjutkan dari "Avengers :endgame" , dimana dunia yang  sudah terselamatkan dari jentikan jari Thanos, dihadapkan pada dunia yang sudah berbeda, dunia yang mereka tinggalkan selama 5 tahun selama mereka hilang, dimana Avengers seolah lenyap karena beberapa dari mereka sudah gugur dalam pertarungan melawan Thanos, mereka juga telah kehilangan Iron Man, sosok yang menyelamatkan alam semesta.

Spiderman, Anggota Avengers yang tersisa.

Spiderman adalah salah satu anggota Avengers yang tersisa dan menjadi legenda hidup, pertarungan luar biasa untuk menyelamatkan alam semesta. Kini, beban berat ada di pundak Spiderman alias Peter Parker, padahal dia hanyalah seorang remaja SMA, yang juga ingin hidup dan bergaul seperti layaknya remaja seumurannya.

Semula Peter parker berpikir jika semua akan baik baik saja, dunia sudah damai. Peter lalu menjalani kehidupan SMAnya yang normal. Tapi ternyata tidak semudah itu, di tengah wisatanya ke Eropa, dia diserang oleh "The Elemental" lalu muncul sosok yang mengaku superhero dari semesta yang lain bernama "Mysterio".  Peter berpikir  jika Mysterio inilah sosok yang pantas menggantikan Iron Man, bukan dirinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x