Mohon tunggu...
Yudi Kurniadi
Yudi Kurniadi Mohon Tunggu... Tukang Las Setengah Hati

Menulis apa saja yang dilihat, didengar, dibaca dan disukai, dari sudut pandang amatir dan medioker. Here We Go!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menilik Statistik 4 Pemain Debutan Timnas Inggris

9 Oktober 2020   20:33 Diperbarui: 9 Oktober 2020   20:40 127 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menilik Statistik 4 Pemain Debutan Timnas Inggris
Skuat Timnas Inggris kontra Wales, Jumat (9/10). Foto by Twitter FA/England

Gareth Southgate memanggil 30 pemain untuk menghadapi tiga laga pertandingan internasional melawan Wales (Jumat 9/10), Belgia, Minggu (11/10) dan Denmark, Kamis (15/10) dini hari WIB, di Wembley pada lanjutan Grup A UEFA Nations League.

Dari 30 pemain itu, empat di antaranya sama sekali belum mencicipi kebanggaan mengenakan seragam kebesaran Tim Nasional (Timnas) Inggris.

Mereka ialah Dominic Calvert Lewin (Everton), Bukayo Saka (Arsenal), Harvey Barnes (Leicester) dan Reece James (Chelsea). 

***

Sebenarnya tidak mengherankan keempat pemain itu disertakan dalam uji coba kali ini. Baik Lewin, Saka, Barnes dan James menampilkan performa brilian di Liga Inggris 2020/2021.

Lewin menjadi lumbung gol Everton. Dari 6 laga yang sudah dilakoninya di semua ajang kompetisi, pemain bernomor punggung 9 itu telah mengemas 9 gol. 

Berkat bantuan Lewin juga, Everton kini duduk di posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 12 angka dari 4 laga.

Sedangkan bagi Lewin sendiri dengan torehan 6 gol di kompetisi Ratu Elizabeth itu, membawa namanya memuncaki daftar top skor sementara mengalahkan striker Inggris lainnya seperti Harry Kane dan Jamie Vardy 

Sementara itu, Bukayo Saka telah tampil 3 kali di Liga Inggris musim ini yang baru saja memasuki pekan ke-4. Meskipun baru awal musim, namun aksi Saka pada musim lalu, remaja yang serba bisa itu terbilang tampil oke.

Pemain berusia 19 tahun itu telah memikat sang pelatih Gareth Southgate berkat performa impresif di ArsenaL, setelah ia dipromosikan dari tim junior pada musim 2018/2019. Sejauh ini ia menorehkan lima gol dan 12 assist bersama The Gunners sejauh ini.

Selanjutnya Harvey Barnes. Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri namun mempunyai kecenderungan untuk menyerang ini telah membantu Leicester City menjadi tim kuda hitam yang menakutkan di Liga Inggris. Ia telah menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam empat laga pembuka musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN