Mohon tunggu...
Yudhistira Widad Mahasena
Yudhistira Widad Mahasena Mohon Tunggu... Desainer - Hanya seorang mahasiswa desainer grafis yang hobi jalan kaki, suka K-pop, dan menggilai Eurovision Song Contest.

He/him FDKV Widyatama '18

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Team Magma, Team Aqua, dan Team Sky: Tiga Tim Jahat di Hoenn

18 November 2021   15:56 Diperbarui: 18 November 2021   16:12 90 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Bismillahirrahmanirrahim.

Bagi Anda yang bermain Pokemon Ruby, Sapphire, and Emerald di Nintendo Game Boy Advance atau Pokemon Omega Ruby and Alpha Sapphire di Nintendo 3DS, pasti tahu ada dua tim jahat bernama Team Magma dan Team Aqua. Tetapi, baru-baru ini, seorang YouTuber spesialis Pokemon asal Amerika Serikat, Michael Groth alias MandJTV, membuat sendiri tim jahat yang dia klaim terbaik di Hoenn, yaitu Team Sky!

Jadi apa kaitan di antara mereka?

Pada zaman dahulu, ada dua Pokemon: Groudon dan Kyogre. Groudon mengendalikan daratan, dan Kyogre mengendalikan lautan. Karena mereka sering berkelahi, cuaca di Hoenn menjadi tidak menentu. Sebentar cerah, sebentar hujan. Pada akhirnya Rayquaza turun dari langit untuk menjadi penengah bagi Groudon dan Kyogre. Dunia kembali damai.

Di game Pokemon RSE, Team Magma dan Team Aqua punya tujuan yang bertolak belakang: Team Magma ingin memperluas daratan dunia dengan bantuan Groudon dan Team Aqua ingin memperluas lautan dunia dengan bantuan Kyogre. Team Sky hasil buah tangan MandJTV memiliki tujuan memperluas langit dunia - tetapi langit di atas kepala kita sudah sangat luas, jadi untuk apa diperluas lagi?

Tapi, di Pokemon ORAS, tujuan mereka di-upgrade: tujuan Team Magma adalah menciptakan dunia untuk kemajuan manusia dengan membuat Groudon menjalani Pembalikan Primal untuk memperluas daratan guna memberi lebih banyak ruang bagi umat manusia untuk membangun dan mengembangkan peradaban. 

Sedangkan tujuan Team Aqua adalah mencoba mengembalikan dunia ke keadaan Pokemon dengan membangunkan Kyogre untuk menghapus peradaban manusia dan mengembalikan dunia ke asalnya, sehingga Pokemon dapat hidup tidak ternoda oleh kemajuan umat manusia.

Seperti tim jahat di Pokemon pada umumnya, Team Magma, Team Aqua, dan Team Sky punya pemimpin. Team Magma dipimpin oleh Maxie, Team Aqua dipimpin oleh Archie, dan Team Sky dipimpin oleh Mikey. Mikey adalah pemimpin tim jahat termuda di Pokemon, dan diperankan oleh MandJTV sendiri (karena dia yang bikin timnya).

Tetapi... sepertinya tidak seru jika ceritanya begini-begini saja. Jadi, saya akan tambah-tambahi cerita buatan saya sendiri yang ada hubungannya dengan Team Magma, Aqua, dan Sky ini.

Singkat cerita, Maxie dan Archie dikaruniai anak lelaki. Maxie dikaruniai anak lelaki tampan bernama Landon (diambil dari land - daratan dalam bahasa Inggris) dan Archie dikaruniai anak lelaki bernama Sean (diambil dari sea - laut dalam bahasa Inggris). Mikey belum menikah, tetapi dia adalah adik dari pemimpin tim jahat di wilayah fiktif Asone karya YouTuber Pokemon asal Amerika Serikat lainnya, Truegreen7, Team Ozone, yang bernama Tre.

Landon dan Sean kemudian menikah dengan wanita pilihan orang tua mereka. Landon dikaruniai anak perempuan, dan Sean juga dikaruniai anak perempuan. Sayangnya, karena tuntutan pekerjaan di Hoenn, Landon dan Sean tidak bisa sering-sering bertemu dengan anak mereka.

Itu saja.
Semoga hari Anda menyenangkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan