Mohon tunggu...
Yudha Yanesa
Yudha Yanesa Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

mengisi waktu luang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jelang Duel Sengit di Partai Final untuk Meraih Gelar Juara Carabao Cup Chelsea vs Liverpool

20 Februari 2024   19:41 Diperbarui: 20 Februari 2024   20:13 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi By Liverpool Fc/Twitter

Partai puncak Carabao Cup akan menyuguhkan pertempuran sengit antara Chelsea dan Liverpool, di mana keduanya bertekad untuk meraih gelar ini sebagai penutup musim yang gemilang. Liverpool, di bawah asuhan Jurgen Klopp, juga ingin mempersembahkan gelar terakhir untuk sang pelatih Jurgen Klopp yang telah memberikan banyak prestasi.

Perjuangan Chelsea untuk mencapai partai final tidak mudah, mereka berhasil melaju dengan menang agregat 6-2 atas Middlesbrough. Meskipun sempat kalah di leg pertama dengan skor 1-0, Mauricio Pochettino memandang bahwa anak asuhnya layak kalah dan menilai mereka bermain di bawah standar. Ris James dan rekan-rekan menghadapi kesulitan melawan lawan tangguh seperti Newcastle United di babak perempat final, tetapi berhasil melangkah ke final lewat drama adu penalti.

Liverpool, di sisi lain, menghadapi lawan yang seharusnya tidak terlalu sulit, namun kesulitan di leg kedua melawan Fulham membuat pertandingan cukup ketat. Meski demikian, Jurgen Klopp senang bisa membawa Liverpool ke partai puncak dan bertekad mengalahkan Chelsea untuk membawa pulang trofi ke Anfield.

Pochettino, pelatih Chelsea, mengakui kekhawatirannya menghadapi Liverpool dengan rekor pertemuan yang buruk. Chelsea baru saja kalah telak 4-1 dalam pertemuan terakhir. Meski Pochettino merasa pemainnya gugup dan ceroboh, dia optimis mendapatkan hasil positif di partai final.

Kedua tim harus menghadapi cedera pemain kunci, terutama di sektor pertahanan. Chelsea kehilangan lima pemain sekaligus, termasuk Thiago Silva, sementara Liverpool juga dilanda cedera dengan tujuh pemain harus menjalani perawatan.Dengan situasi tersebut, pertandingan diprediksi akan berjalan seru. Pochettino kemungkinan akan menurunkan formasi andalannya 4-2-3-1, sementara Klopp akan mempertahankan formasi 4-3-3 dengan pemain kunci yang tersedia.

Meski kedua tim berjuang dengan cedera, pertandingan final Kabau Cup ini tetap diantisipasi sebagai laga yang penuh gairah. Bagi penggemar kedua tim, pertanyaannya adalah siapakah yang akan keluar sebagai juara di partai puncak ini? Semua akan terungkap dalam duel Chelsea vs. Liverpool yang akan menjadi tontonan tak terlupakan."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun