Mohon tunggu...
Muhammad YudhaArdana
Muhammad YudhaArdana Mohon Tunggu... Mahasiswa - UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 Surabaya

Hobi saya Sepak Bola dan Futsal

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Melakukan Sosialisasi Tentang Dampak Bermain Game Online

27 Juni 2022   02:20 Diperbarui: 28 Juni 2022   22:52 461
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN 2021-2022 UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA

SOSIALISASI TENTANG DAMPAK BERMAIN GAME ONLINE

Oleh :

Muhammad Yudha Ardana

Fakultas Teknik (Teknik Industri) Universitas 17 Agustus 1945

Email: yudhaardana0@gmail.com

Nama DPL : Ahmad Habib, S.Kom., M.M.

Nama Mitra : UPT SDN 168 Gresik

Game online sangat berkembang pesat akhir-akhir ini, semakin lama, permainannya semakin menyenangkan. Mulai dari tampilan, gaya bermain, grafis permainan, resolusi gambar dan lain sebagainya. Tak kalah juga bervariasi tipe permainannya seperti Permainan Perang, Petualangan, Perkelahian dan game online jenis lainnya yang membuat menariknya permainan. Semakin menarik suatu permainan maka semakin banyak orang yang memainkan game online tersebut. Yang mendominasi memainkan game online adalah kalangan pelajar, mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA. Pelajar yang sering memainkan game online, akan menyebabkan ia menjadi ketagihan. Disini saya akan melakukan sosialisasi guna untuk memberikan pengetahuan kepada Anak-anak SDN 168 Gresik agar tidak kecanduan Game Online.

img-20220620-wa0086-1-62b8afc6bb448606ac73ff62.jpg
img-20220620-wa0086-1-62b8afc6bb448606ac73ff62.jpg
Pada tanggal 12 Juni 2022 , Saya bertemu dengan Kepala Sekolah SDN 168 Gresik untuk meminta izin melakukan kegiatan KKN berupa sosialisasi kepada siswa dan siswi kelas 4 di sekolah tersebut. Kemudian dilanjutkan Pada tanggal 18 Juni 2022, Saya melaksanakan sosialisali kepada siswa dan siswi di SDN 168 Gresik tentang "Dampak Bermain Game Online". Sosialisasi dibuka dengan sesi perkenalaan. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan penjelasan materi yang berisi tentang Dampak Bermain Game Online agar tidak menggangu akademis pelajar dan juga membagikan Poster tentang Tips menggunakan internet yang baik. Kemudian setelah melakukan sosialisasi dilanjutkan dengan memberikan cendra mata atau souvenir sebagai kenang-kenangan dan ucapan terima kasih atas kesempatan dan dukungan selama kegiatan KKN berlangsung.

logo-1-62bb1d5a0d8230790011e972.jpg
logo-1-62bb1d5a0d8230790011e972.jpg
UNTAG Surabaya "Kuliah Kerja Nyata (R29)". Elitag, 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun