Mohon tunggu...
Yubel Andreas
Yubel Andreas Mohon Tunggu... Mahasiswa - cooking life

cooking life

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pencegahan Penularan Covid-19 di Lingkungan Sekolah

29 Juli 2021   03:17 Diperbarui: 1 Agustus 2021   18:50 47 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pencegahan Penularan Covid-19 di Lingkungan Sekolah
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Pandemi Covid-19 ini dialami oleh seluruh dunia yang berawal di tahun 2020 sekitar bulan maret, pandemi ini telah melumpuhkan berbagai sektor di semua negara salah satunya adalah sektor pendidikan yang dimana pendidikan adalah kunci untuk kemajuan bangsa.pemerintah saat ini sedang berusaha untuk membangkitkan sektor pendidikan dengan pembelajaran secara tatap muka yang dimana sebelumnya dilaksanakan melalui daring,ย 

ada beberapa pertimbangan yang dilakukan pemerintah untuk melaksanakan kembali sekolah untuk tatap muka aga pembelajaran bisa menjadi lebih maksimal kembali. pemerintag saat ini berupaya untuk mengizinkan daerah zona hijau untuk memperbolehkan sekolah tatap muka yang pasti harus menaati protokol kesehatan, dan ini ada berbagai tips untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah:

1. mencuci tangan

pihak sekolah harus wajib untuk menyediakan fasilitas cuci tangan di titik titik tertentu di lingkungan sekolah agar anak didik dapat dengan mudah mengakses fasilitas tersebut agar dapat menghemat waktu dan kesehatan bisa tetap terjaga terus.

2. menggunakan masker

penggunaan masker menjadi salah satu hal yang wajib bagi siswa dan guru di sekolah agar pencegahan penularan dapat lebih maksimal dan semuanya dapat terjaga satu sama lain.ย 

3. Tidak menyentuh wajah

wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang sering di pegang oleh tangan oleh karena itu bagian bagian seperti hidung, mata, dan mulut menjadi salah satunya jalan virus untuk masuk kedalam tubuh maka dari itu anak sekolah dan guru harus selalu di ingatkan untuk tidak menyentuh wajah sebelum cuci tangan.

4.bekal dari rumah

setiap siswa diwajibkan untuk membawa bekal dari rumah agar kebersihan dan nutrisi setiap makanan bisa terjaga dengan baik agar bisa tetap sehat saat menjalani kegiatan belajar mengajar.

5. mengurangi kontak fisik

dengan mengurangi kontak fisik kita menjadi tetap waspada akan penularan virus karena dengan hal ini bisa memperkecil kemungkinan untuk tertular satu sama lain.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN