Mohon tunggu...
YS Setiadi
YS Setiadi Mohon Tunggu...

"Berbagi untuk kebaikan"

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Kabaret Foo Hai Chan Temple Singapura Tampil di Jakarta untuk Galang Dana Kemanusiaan

26 Maret 2015   22:37 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:57 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kabaret Foo Hai Chan Temple Singapura Tampil di Jakarta untuk Galang Dana Kemanusiaan
14273892171113159845



Bagi yang menyukai pertunjukan seni khususnya kabaret, acara ini mungkin bisa menjadi pilihan di akhir minggu anda. Sambil menyaksikan suguhan menarik ini, anda juga ikut berpartisipasi pada penggalangan dana bagi pengadaan alat cuci darah di Klinik Sosial, Yayasan Dharmasagara, Taman Sari, Jakarta Barat.

Mengambil cerita “Perjalanan Dharma, Guru Besar Xuan Zang”.

Guru Besar Xuan Zang adalah seorang Bhikkhu Buddha Tionghoa. Lahir dekat Luoyang, Henan pada tahun 602 dan wafat di Yu Hua Gong pada tahun 664. Sang Maha Guru terkenal dengan perjalanan tujuh belas tahunnya ke India. Di sana ia berguru kepada beberapa guru besar terutama di Nalanda, dan sempat membaktikan diri dengan mengajar di Universitas Nalanda.



Ketika kembali ke Tiongkok, sang maha guru membawa banyak buku berbahasa Sansekerta. Dengan dukungan Kaisar, beliau beserta 500 Sarjana Bahasa melakukan penerjemahan buku-buku tersebut ke dalam bahasa Mandarin. Salah satu Sutranya yang terkenal adalah Mahaprajnaparamitta Sutra (Xin Jing).

Ia banyak berjasa bagi kemajuan ajaran Buddha di Tiongkok dan konsisten menyampaikan pesan moral dan kebaikan kepada umat manusia seperti yang diajarkan Sang Buddha.

Pentas amal ini akan berlangsung 28 dan 29 Maret 2015 di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto Kavling 37 Jakarta Selatan.

Para pemain pada pentas ini adalah para pemain kabaret bertaraf internasional dari Foo Hai Chan Temple, Singapura.

Hasil pementasan akan dipersembahkan, guna penyediaan peralatan cuci darah di Klinik Yayasan Vihara Dharmasagara.

Klinik cuci darah ini terbuka untuk umum dan akan melayani masyarakat luas, khususnya yang kurang mampu. Selama ini pelayanan kesehatan gratis dan beaya sangat ringan diberikan kepada para pemulung buruh cuci gosok, pedagang sayur mentah keliling dan tuna wisma.

Trailer kabaret Perjalanan Dharma Guru Besar Xuan Zang

https://www.youtube.com/watch?v=tzRWlfPBGgY&feature=youtu.be




[caption id="attachment_405598" align="aligncenter" width="300" caption="Siswa/i TK dan SD Mahabodhi Vidya, Jakarta Barat sedang berlatih untuk mendukung acara amal kasih ini"][/caption]

KONTEN MENARIK LAINNYA
x