Mohon tunggu...
Yoyo Setiawan
Yoyo Setiawan Mohon Tunggu... Guru - Melengkapi hidup dengan membaca dan menulis; membaca untuk menghayati betapa ruginya hidup tanpa ilmu, menulis untuk meninggalkan jejak bahwa kehidupan ini begitu berwarna.

Tenaga pendidik dunia difabel yang sunyi di pedalaman kabupaten Malang. Tempat bersahaja masih di tengah kemewahan wilayah lain. Tengok penulis kala sibuk dengan anak istimewa, selanjutnya kamu bisa menikmati pantai Ngliyep nan memesona! Temani penulis di IG: @yoyo_setiawan_79

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Tips agar Tidak Ketiduran Saat di Masjid

26 November 2021   00:05 Diperbarui: 26 November 2021   00:07 67 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Life hack. Sumber ilustrasi: PEXELS/SeaReeds

Artikel Yoyo Goyol (@yoyo_setiawan_79)

Pendahuluan

Pernah lihat orang tertidur di masjid saat mendengarkan kutbah Jumat? Tentu pernah bahkan sering, ada saja orang yang melakukan itu, entah sengaja entah tidak. Kenapa orang sering terlihat tertidur di masjid? Mari kita ikuti tips berikut agar Anda terhindar dari peristiwa ketiduran ini.

Kenapa orang bisa tertidur di masjid?

Banyak orang yang terlihat tertidur, bila disenggol atau dibangunkan, tentu tak marah karena biasanya yang dibangunkan langsung diminta berdiri untuk salat berjemaah, salat Jumat. Nah, kalau orang yang tertidur ini ditanya, "Kenapa bapak tadi tertidur?" pastinya banyak yang menjawab "Mengantuk!"

Apapun alasan lainnya, intinya orang-orang ini mengantuk dengan banyak latar belakang berbeda. Kita rinci penyebab orang tertidur di saat salat Jumat, di antaranya:

1). Terlalu letih dalam bekerja sebelum salat Jumat

            Banyak karyawan yang harus banting tulang tak pandang hari, tak juga di hari Jumat, jadi setelah lelah setengah hari bekerja, langsung berangkat ke masjid.

2). Kurang tidur pada malam sebelumnya.

            Terlalu bekerja/ beraktivitas lain pada malam harinya, menyebabkan bangun kesiangan dan lesu pada pagi harinya.

3). Makan terlalu kenyang sebelum salat Jumat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan