Mohon tunggu...
Yosafat Anditya Wiryawan
Yosafat Anditya Wiryawan Mohon Tunggu... better than yesterday

alexanderyosafat.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Musik

Penasaran dengan Lagu dari Negara yang Musiknya Tidak Familiar di Indonesia? Berikut Contoh Lagunya!

28 April 2019   10:11 Diperbarui: 28 April 2019   10:21 0 1 2 Mohon Tunggu...
Penasaran dengan Lagu dari Negara yang Musiknya Tidak Familiar di Indonesia? Berikut Contoh Lagunya!
montemalaga.pvpusd.net

Pernahkah kalian merasa penasaran dengan musik dan lagu-lagu dari berbagai negara? Mungkin dari negara yang musiknya tidak begitu familiar untuk orang Indonesia. Mungkin pernah, mungkin juga tidak.

Telinga orang Indonesia sendiri saat ini mungkin lebih familiar dengan lagu-lagu yang menggunakan bahasa Inggris atau Korea selain bahasa Indonesia. Ada juga yang sudah familiar dengan musik berbahasa Mandarin, Thailand dan Jepang.

Barat sebagai kiblatnya musik dunia tentu masih menjadi pilihan utama jika kita bertanya kepada orang-orang tentang musik yang disukai. Karena memang disana telah melahirkan berbagai macam penyanyi, band dan musisi yang memang memiliki kualitas yang mumpuni dan bahasa Inggris yang dikenal sebagai bahasa internasional tentu akan memudahkan orang-orang dari seluruh penjuru dunia untuk menyukai lagu-lagu barat. Walaupun saat ini musik barat mendapat saingan dari musik kpop dari Korea Selatan yang mulai mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Musik yang kita dengarkan dapat dipengaruhi lewat berbagai macam hal. Bisa dari lingkungan, teman-teman, bisa dari kebiasaan kita, bisa dari media, dll.

Misal jika kita berada di tengah-tengah orang yang suka dengan musik kpop, otomatis telinga kita menjadi tidak asing dengan lagu yang menggunakan bahasa Korea. Terlebih lagi, saat ini memang musik kpop sedang naik daun dan sedang digandrungi oleh banyak kalangan. Termasuk orang-orang Indonesia sendiri.

Contoh lain, jika kita berada di tengah-tengah orang yang suka menonton anime, kita menjadi tahu lagu-lagu yang menggunakan bahasa Jepang, atau mungkin kita sendiri terpengaruh dan ikut menggandrungi lagu-lagu tersebut. Hal itu mungkin saja terjadi, karena penggemar anime di Indonesia sendiri juga cukup banyak, tidak kalah dengan penggemar musik kpop.

Lantas, bagaimana dengan musik dan lagu dari negara-negara yang tidak familiar? Apakah lagu-lagu mereka juga cocok di telinga orang Indonesia?

Berikut ini saya akan memberikan beberapa contoh lagu dari tiga negara, Polandia, Rusia dan Finlandia, yang saya gunakan sebagai contoh negara dari yang musiknya tidak begitu familiar bagi orang Indonesia, yang menurut saya musiknya sangat cocok dengan telinga orang Indonesia.

  • POLANDIA

Untuk lagu dari Polandia, saya akan merekomendasikan lagu dari Sylwia Grzeszczak. Sylwia adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan komposer. Penyanyi kelahiran 7 April 1989 ini juga seorang pianis. Langsung saja untuk rekomendasi lagu dari Sylwia adalah sebagai berikut :

Lagu pertama berjudul "Tamta dziewczyna" yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris berarti That Girl atau wanita itu dalam bahasa Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x