Mohon tunggu...
Gaya Hidup

Belanja Sambil Duduk

27 Februari 2016   18:13 Diperbarui: 27 Februari 2016   18:47 127 15 0 Mohon Tunggu...

Pada umumnya, orang-orang akan pergi berbelanja ke mall atau pasar untuk membeli sesuatu yang merupakan kebutuhan mereka. Namun dengan peningkatan penggunaan internet, semakin banyak orang yang tertarik melakukan belanja online. Belanja online atau online shop adalah kegiatan pembelian barang dan jasa melalui media internet. Selain karena nyaman dan mudah, banyak pula keuntungan lainnya yang bisa diambil dari belanja online.

Bagian terbaik dari berbelanja online adalah kita dapat berbelanja dimana saja, entah saat kita berada di rumah, di kantor, maupun di sekolah. Kita juga dapat berbelanja kapan saja, bisa saat sedang duduk, menonton TV, dan melakukan aktivitas lainnya. Kita juga dapat berbelanja selama 24 jam. Jika kita berbelanja di mall, maka kita mempunyai batas waktu untuk berbelanja. Berbeda dengan berbelanja online yang tidak mempunyai batas waktu sehingga kita bisa menggunakan waktu sepuasnya untuk berbelanja. Online shop juga terkadang menawarkan diskon besar-besaran yang menarik perhatian para shopper dan harga di online shop cenderung lebih murah dibanding harga di mall karena biaya operasional yang lebih kecil. Kemudian jika kita berbelanja online, maka kemungkinan untuk mendapatkan barang yang kita inginkan akan lebih besar.

Seperti contoh, jika kita berbelanja di mall, mungkin ada beberapa produk yang hanya tersedia di toko tertentu. Sedangkan berbelanja online memungkinkan kita untuk menemukan barang yang tidak ditemukan di toko. Lalu, jika kita berbelanja secara online kita juga dapat melihat review produk tersebut karena biasanya online shop mencantumkan review atau ulasan produk yang diberikan oleh pembelinya. Salah satu manfaat berbelanja online lainnya adalah menghemat uang, waktu dan tenaga. Apabila kita berbelanja secara langsung, tentu saja kita harus keluar rumah, naik kendaraan menuju pusat perbelanjaan, mencari toko yang menjual produk yang kita inginkan, kemudian membelinya, lalu pulang dari pusat perbelanjaan, naik kendaraan menuju rumah. Lalu kerapkali kita berencana membeli satu barang dan berujung membeli banyak barang yang sebenarnya kita tidak butuhkan. Maka uang kita malah akan habis untuk biaya transportasi, produk lain, dan konsumsi sepanjang perjalanan.

Lalu tenaga kita juga akan habis digunakan dalam perjalanan mencari produk yang kita inginkan. Dengan adanya online shop ini memudahkan kita untuk berbelanja sehingga tidak perlu membuang uang secara berlebih, dan juga tidak membuang waktu dan tenaga. Begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan melalui berbelanja online. Dengan adanya online shop ini diharapkan agar orang dapat lebih mudah mendapatkan apa yang diinginkan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x