Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tak Ada Egy, Witan pun (Seharusnya) Jadi

8 Desember 2021   21:29 Diperbarui: 9 Desember 2021   12:31 282 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Witan Sulaeman (Kompas.com)

Jelang pertandingan pertama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 melawan Kamboja, lini serang Tim Garuda dipastikan tanpa Egy Maulana Vikri

Penyebabnya, pemain asal Sumatera Utara itu baru bisa dilepas klubnya, FK Senica saat Liga Slovakia memasuki masa jeda paruh musim pada pekan depan.

Meski sebelumnya sempat berusaha dinegosiasikan oleh PSSI, FK Senica enggan melepas Si Kelok Sembilan, karena Piala AFF bukan agenda resmi FIFA. 

Apalagi, Egy belakangan mulai rutin tampil sejak menit awal, dan telah mencetak dua gol di Liga Slovakia. PSSI pun mau tak mau harus menerima keputusan ini.

Otomatis, Egy baru bisa bergabung dengan skuad Timnas Indonesia setelah fase grup berakhir. Dengan kata lain, eks pemain Lechia Gdansk ini baru bisa tampil di babak semifinal.

Itupun masih dengan catatan, Evan Dimas dkk mampu lolos dari fase grup, mengungguli Malaysia dan Vietnam, dua tim yang sama-sama menang di laga perdana. Jika tidak, Egy hanya akan pulang untuk berlibur sejenak, bukan untuk bertanding di Singapura.

Karenanya, pelatih Shin Tae-yong mungkin akan memilah-milah, siapa sosok pengganti ideal buat pemain kidal satu ini.

Melihat materi pemain saat ini, Shin Tae-yong sebenarnya punya opsi aman, yakni Witan Sulaeman. Pemain asal Palu ini bertipikal mirip Egy, yakni pemain sayap berkaki kidal.

Kebetulan, sama seperti Egy, Witan juga merupakan lulusan SKO Ragunan, dan sedang dikontrak klub Eropa. Lebih jauh, eks pemain Radnik Surdulica (Serbia) ini sudah cukup lama berada di kamp latihan Timnas Indonesia, sejak Kualifikasi Piala Asia U-23 yang lalu.

Situasi ini sebenarnya cukup menguntungkan bagi pelatih Shin Tae-yong, karena Witan mendapat keleluasaan dari Lechia Gdansk, klub tempatnya bermain saat ini, untuk berlama-lama bergabung dengan Timnas Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan