Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sergio Ramos, (Bukan) Si Kucing Dalam Karung

2 Desember 2021   03:21 Diperbarui: 2 Desember 2021   03:37 176 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Momen debut Sergio Ramos bersama PSG (Detik.com)

Pada bursa transfer musim panas 2021, PSG sukses mencuri perhatian, karena memboyong lima pemain bintang sekaligus. Mereka adalah Gini Wijnaldum dari Liverpool), Sergio Ramos (Real Madrid), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Achraf Hakimi (Inter Milan), dan Lionel Messi (Barcelona).

Disebut pemain bintang, karena mereka mampu bersinar dan meraih prestasi di klub sebelumnya. Mereka bahkan menjadi salah satu pemain terbaik di posisi masing-masing.

Diantara kelimanya, hanya Achraf Hakimi yang bukan pemain gratisan. Selebihnya datang secara gratis, karena kontrak di klub sebelumnya sudah kadaluarsa.

Dengan profil tinggi yang mereka miliki, wajar jika sorotan media begitu tajam. Awalnya, mereka panen kritik, karena tak bisa langsung padu di awal, tapi kritik itu perlahan hilang, seiring lancarnya adaptasi mereka, yang terlihat dari terus membaiknya performa di lapangan.

Tapi, kalau boleh menyorot satu nama, Sergio Ramos mungkin menjadi yang paling disorot. Bukan karena gaya mainnya yang cadas, tapi karena dirinya absen sangat lama.

Seperti diketahui, bek berusia 35 tahun ini mengalami cedera otot berkepanjangan, sejak akhir musim 2020/2021, saat masih berseragam Real Madrid. Jadi, ia datang ke Paris dalam kondisi cedera.

Sebelumnya, masalah cedera ini juga menjadi sebab, mengapa eks kapten Real Madrid tak disertakan pelatih Luis Enrique, saat Timnas Spanyol melaju sampai ke semifinal Euro 2020.

Entah karena cederanya memang parah, faktor usia, atau perawatan yang kurang tuntas di klub sebelumnya, PSG butuh waktu sampai empat bulan, untuk merehabilitasi cedera Ramos.

Makanya, bek jebolan akademi Sevilla ini lebih sering terlihat melakukan latihan individu, sebelum akhirnya mulai berlatih normal. Sebenarnya, ini termasuk kabar baik, karena cederanya hanya tinggal menyisakan PR di aspek kebugaran fisik.

Melihat bagaimana proses ini berjalan, dan pelan-pelan berprogres, rasanya agak aneh saat muncul rumor soal isu pemutusan kontrak Ramos. Saya sebut demikian, karena bek pemenang Piala Dunia ini punya gaji 20 juta euro per musim, dengan masa kontrak dua tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan