Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menikmati Aksi "Tim Cadangan" Liverpool

28 Oktober 2021   11:35 Diperbarui: 28 Oktober 2021   11:51 159 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gol Divock Origi ke gawang Preston North End (Independent.co.uk)

Setelah sebelumnya sukses membantai Manchester United 5-0 di Old Trafford, Liverpool melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Preston North End 2-0 di ajang Piala Liga Inggris alias Carabao Cup. Gol-gol tim asuhan Juergen Klopp di laga ini dicetak oleh Takumi Minamino dan Divock Origi.

Saya menyebut kemenangan ini sebagai sebuah kemenangan "santai", karena Si Merah menurunkan starting eleven yang sama sekali berbeda, dengan pertandingan sebelumnya.

Hanya Joel Matip saja pemain langganan starter yang turun, itupun hanya satu babak, karena diganti dengan Nat Philips setelah jeda. Klopp bahkan memberi debut starter kepada Harvey Blair, pemain sayap dari tim junior berusia 18 tahun.

Meski kedua tim sebenarnya beda kasta, pertandingan ini berjalan lebih seimbang, ketimbang drama pembantaian di Old Trafford. Penyebabnya, Preston bermain cukup kompak dan ngotot di kandang sendiri.

Terbukti, secara permainan, pertandingan di stadion Deepdale ini sebenarnya berjalan cukup seimbang. Kedua tim sama-sama membuat 9 tembakan.

Liverpool memang unggul penguasaan bola, tapi serangan-serangan cepat Preston mampu menghasilkan peluang berbahaya. Adrian yang kali ini turun sebagai kiper utama beberapa kali sibuk membuat penyelamatan, begitu juga dengan lini belakang yang kali ini dikapteni Joe Gomez.

Di babak pertama, dominasi penguasaan bola The Kop terlihat mubazir, karena Curtis Jones dkk tampak kebingungan menembus pertahanan rapat lawan. Jangankan mencetak gol, menembak saja sulit.

Tapi, situasi lalu membaik di babak kedua, setelah Klopp menginstruksikan anak asuhnya untuk menaikkan tempo permainan, dan mengganti Harvey Blair dengan Connor Bradley, pemain sayap yang juga berusia 18 tahun.

Perubahan ini juga diikuti dengan para bek sayap yang mulai berani naik membantu serangan, dan sering melepas umpan silang ke kotak penalti lawan. Untuk urusan melepas umpan silang berbahaya, eks pelatih Borussia Dortmund kali ini mengandalkan Kostas Tsimikas di kiri dan Neco Williams di kanan.

Meski belum sehebat duet bek sayap utama, yakni Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson, mereka terbukti bisa diandalkan. Keduanya menjadi titik awal terciptanya gol Liverpool di pertandingan ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan