Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menikmati Partai Tandang Rasa Kandang

29 September 2021   09:29 Diperbarui: 29 September 2021   10:01 71 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi gol Sadio Mane ke gawang FC Porto (Okezone.com)

Partai tandang rasa kandang. Begitulah pemandangan yang hadir, saat Liverpool dijamu FC Porto, Rabu (29/9, dinihari WIB) di Estadio Do Dragao, dalam partai kedua babak fase grup Liga Champions.

Disebut demikian, karena anak asuh Juergen Klopp mampu bermain dengan nyaman di depan puluhan ribu pendukung lawan. Tanpa ampun, tim juara Liga Champions dua kali itu dihajar dengan skor 5-1.

Sejak kick off, Jordan Henderson dkk leluasa mengontrol jalannya pertandingan, seperti sedang bermain di kandang sendiri. Dengan mengandalkan pressing ketat dan gaya main agresif, permainan FC Porto mampu dibuat tak berkembang.

Di sini, kecenderungan pemain tim raksasa Portugal, yang gemar berlama-lama menggocek bola, dan lemah dalam bertahan, sukses dieksploitasi habis-habisan oleh para pemain Si Merah.

Sebenarnya, sang juara Liga Champions dua kali ini bukan lawan remeh. Di match day perdana, mereka mampu menahan imbang tuan rumah Atletico Madrid tanpa gol. Jadi, bukan kejutan kalau perempatfinalis Liga Champions musim lalu ini punya skenario khusus lainnya di kandang sendiri.

Tapi, skenario taktik FC Porto sebenarnya sudah berantakan sejak sebelum kick off. Penyebabnya, mereka kehilangan Pepe yang mengalami cedera otot saat sesi pemanasan.

Tanpa kehadiran eks pemain Real Madrid itu, lini pertahanan Si Naga seperti ayam kehilangan induk. Maklum, terlepas dari karakternya yang dikenal temperamental, bek tengah veteran Timnas Portugal ini punya jam terbang yang mumpuni di Liga Champions.

Akibatnya, gelombang serangan demi serangan dari pemain Liverpool sudah hadir sejak menit awal. Gol pun datang begitu saja, selagi tim tuan rumah benar-benar dibuat buntu. Alhasil, saat turun minum, Liverpool sudah unggul 2-0, berkat gol-gol Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Di babak kedua, anak-anak asuh Sergio Conceicao sempat memperbaiki performa mereka. Terbukti, Fabio Vieira dkk sempat membalas gol kedua Mohamed Salah dengan gol Mehdi Taremi.

Tapi, momen untuk bisa bangkit akhirnya sirna, setelah Roberto Firmino, yang turun sebagai pemain pengganti, langsung membalasnya dengan mencetak sepasang gol. Seperti gol-gol Salah dan Mane, gol-gol pemain asal Brasil ini hadir, dengan memanfaatkan celah terbuka di lini belakang Os Dragoes.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan