Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Perpisahan Sunyi Lionel Messi

6 Agustus 2021   04:14 Diperbarui: 6 Agustus 2021   04:15 193 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perpisahan Sunyi Lionel Messi
Lionel Messi (Goal.com)

Sunyi. Begitulah suasana perpisahan yang terpaksa harus dirasakan Lionel Messi, saat akhirnya harus pergi dari Barcelona.

Setelah menjalani negosiasi perpanjangan kontrak yang cukup lama dan berlarut-larut, akhirnya Blaugrana harus merelakan kepergian sang kapten. Melalui situs resmi klub, pada Kamis (5/8, waktu Spanyol) Barca mengumumkan kepergian Messi, setelah kesepakatan perpanjangan kontrak batal tercapai.

Alhasil, kapten Timnas Argentina kini berstatus tanpa klub, dengan PSG dan Manchester City kembali muncul sebagai kandidat pelabuhan barunya.

Ini jelas sebuah pukulan telak buat Los Cules dan para pendukungnya. Maklum, sebelum kabar mengejutkan ini mengemuka, kedua belah pihak sudah menyepakati kontrak baru berdurasi lima tahun, dengan pemotongan gaji lima puluh persen dari sebelumnya.

Sayang, ketatnya aturan batasan anggaran gaji (salary cap) yang diterapkan pada klub La Liga Spanyol membuat semua berakhir buntu. Ditambah lagi, kondisi keuangan The Catalans sedang tak sehat, akibat hutang yang menumpuk dan salah urus di era kepemimpinan Josep Maria Bartomeu.

Soal salary cap, aturan ini sendiri hadir, untuk membantu klub tetap sehat secara finansial, meski sebenarnya masih terdampak imbas pandemi.

Tapi, besarnya anggaran gaji klub-klub La Liga, terutama Real Madrid dan Barcelona, rupanya menciptakan masalah sejak pandemi datang. Apa boleh buat, pemain bintang bergaji besar yang semula tak tersentuh justru jadi tumbal, supaya tak kolaps.

Masalah ini jugalah yang membuat Real Madrid melepas Sergio Ramos dan Raphael Varane. Keputusan pahit, tapi memang harus diambil.

Hanya saja, dengan lebih dari 600 gol plus sederet penghargaan dan trofi yang sudah didapat Leo di Nou Camp, perpisahan ini terasa sangat sunyi. Tak ada perpisahan meriah di stadion, seperti yang didapat Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Meski begitu, ini justru serupa dengan pembawaannya. Seperti diketahui, sang Argentino dikenal berpembawaan kalem, tak aneh-aneh. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN