Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Saat PSS Sleman Membuat Kejutan

2 Maret 2021   06:15 Diperbarui: 2 Maret 2021   06:26 176 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saat PSS Sleman Membuat Kejutan
Delapan pemain baru PSS Sleman (skor.id)

Jelang dimulainya turnamen pra-musim Piala Menpora, yang sekaligus menjadi "uji kelayakan" penyelenggaraan Liga 1, sejumlah klub berbenah dengan mendatangkan pemain atau pelatih baru.

Salah satu tim yang cukup mencuri perhatian adalah PSS Sleman. Klub kesayangan Slemania ini mendatangkan beberapa pemain baru dengan profil oke di sepak bola nasional.

Ada Kim Kurniawan dan Fabiano Beltrame yang sebelumnya membela Persib Bandung, plus dua eks pemain Persebaya Surabaya, yakni kiper Miswar Saputra, dan pemain sayap gesit Irfan Jaya.

Keempatnya sama-sama sudah berpengalaman di Liga Indonesia, dengan dua nama pertama merupakan pemain naturalisasi. Jadi, jika ada slot tiga pemain asing, PSS masih leluasa memburu pemain asing baru.

Sebelumnya, Laskar Sembada sudah punya Irfan Bachdim, pemain naturalisasi yang juga saudara ipar Kim Jeffrey Kurniawan.

Tak ketinggalan, terselip juga nama-nama seperti Fandy Imbiri (eks Madura United), Wawan Febriyanto (eks TIRA Persikabo), Andi Setyo (eks Timnas U-19) dan Dwi Rafi Angga (eks PSIM Yogyakarta).

Menariknya, ada sedikit aroma reuni Pelita Bandung Raya di sini, karena selain punya Kim dan Wawan, Tim Super Elang Jawa juga punya Dejan Antonic (pelatih) dan Marco Gracia Paulo (CEO). Keempatnya merupakan bagian dari tim PBR yang menembus semifinal Liga Indonesia 2014.

Melihat situasinya, manuver Tim Super Elja ini jelas mengejutkan. Maklum, tim ini belum punya daya tarik sekuat Persib Bandung, Persija Jakarta atau Persebaya Surabaya.

Tapi, kekurangan itu mampu ditutupi dengan perencanaan rapi dari manajemen klub. Tanpa banyak gosip, pemain baru berkualitas mampu didatangkan, sekaligus mengisyaratkan keseriusan tim kesayangan Brigata Curva Sud (BCS) dalam menghadapi musim baru.

Praktis, PR tersisa dari manajemen klub penghuni Stadion Maguwoharjo tinggal menjaga kondusifitas tim, agar tak rusak karena ekspektasi terlalu tinggi, misalnya dengan memberi sebutan "Los Slemanticos" atau sejenisnya. Percumajuara turnamen pra-musim jika performa tim jeblok di kompetisi sebenarnya.

Apapun hasil di turnamen Piala Menpora nanti, selama tim tetap solid, seharusnya semua akan baik-baik saja.

Bisa, PSS?

VIDEO PILIHAN