Mohon tunggu...
Yosh Widyawan
Yosh Widyawan Mohon Tunggu... Guru - 🇮🇩

☕ Sekedar penikmat rasa, kata dan makna📝

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Pasangan Memiliki Hobi Sama, Betapa Menyenangkan

19 September 2022   11:49 Diperbarui: 20 September 2022   09:41 102 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi hobi:Foto oleh Tima Miroshnichenko dari Pexels

Cinta yang menyatukan kedua orang laki-laki dan perempuan. Kemudian bisa berlanjut pada hubungan pernikahan dan hidup berkeluarga, bersama menjalani kehidupan.

Tidak jarang jodoh dipertemukan oleh kesamaan hobi. Satu hobi yang sama, sering bertemu dan akhirnya tumbuh rasa saling mencintai. Seperti ungkapan Jawa, "Tresno jalaran saking kulino", yang artinya perasaan cinta muncul karena terbiasa saling bertemu.

Kesamaan hobi bisa juga baru  muncul setelah berjumpa hingga menjadi pasangan suami istri yang sah. Salah satu memiliki hobi tertentu, kemudian pasangan menjadi tertarik dan mengikuti hobi itu.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan jika pasangan suami istri memiliki hobi yang sama.

1. Penuh dukungan dalam menjalani hobi

Sudah pasti jika pasangan memiliki hobi sama akan mudah seiya sekata. Saling mendukung satu sama lain dan semakin berkesan menikmati hobi yang dilakukan bersama. Halangan rintangan sepertinya banyak berkurang.

Misalkan sama-sama menyukai hobi mendaki gunung. Dari masing-masing pasangan akan dengan senang hati menyetujui untuk bersama mendaki gunung. Dengan gembira mencari referensi dimana gunung-gunung yang asyik untuk didaki, tanpa terlalu banyak pertimbangan.

Masing-masing bisa lebih cepat mendukung dari segi dana dan waktu. Bahkan tidak menutup kemungkinan mengorbankan hal lain demi hobi bersama itu. Bisa saling mengupayakan peralatan untuk hobi, sarana prasarana dan lain-lain.

2. Dapat bersama merencanakan dan merealisasikan

Hobi disukai bersama, akan lebih mudah merencanakan bersama. Karena saling mendukung, persiapan-persiapan pelaksanaan bisa lebih matang dan mantap.

Segala sesuatu yang dipersiapkan dengan matang biasanya dalam pelaksanaan akan lebih baik. Keinginan bersama direncanakan dan diraih bersama.

3. Segala sesuatu ditanggung bersama

Suka dan duka menjalani hobi dirasakan bersama. Untung atau rugi semua bisa saling menerima dan memahami. Benar-benar merasakan perjuangan bersama apapun bentuknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan