Mohon tunggu...
Yosephina Gracia
Yosephina Gracia Mohon Tunggu... Lainnya - Manajemen pemasaran

Lulusan manajemen dari Universitas Sanata Dharma yang mencoba menulis.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mentari Cilik: Jembatan Menuju Indonesia Ramah Anak

24 Agustus 2023   02:35 Diperbarui: 24 Agustus 2023   04:12 178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aktivitas Bermain /Dok pribadi

Sekarang ini, perlindungan dan pendidikan anak menjadi dua hal yang sangat penting untuk memastikan generasi muda Indonesia tumbuh dengan baik dan aman. Kedua hal ini bukan hanya menjadi tanggung jawab orangtua, melainkan juga seluruh masyarakat. 

Dalam rangka mewujudkan hal ini, kehadiran Mentari Cilik, sebagai inisiatif yang tak hanya berkomitmen mengedukasi anak-anak tetapi juga ingin mengajak seluruh masyarakat ikut serta melindungi anak-anak dari ancaman kekerasan disekitar mereka dengan semangat #AkuPeduliMerekaTerlindungi.

Pondok Mentari Desa Rumamis: Tempat Pendidikan dan Perlindungan Anak-anak

Berpusat di Desa Rumamis, Mentari Cilik menjalankan segala aktivitasnya dengan penuh semangat di sebuah pondok kecil yang nyaman dan aman. Dengan komitmen, Mentari Cilik mengajarkan anak-anak bukan hanya pelajaran akademis, tetapi juga ruang yang mendukung anak-anak tumbuh secara holistik dengan pendidikan yang mencakup nilai-nilai moral, keterampilan hidup, dan perlindungan diri.

Dalam setiap langkahnya, Mentari Cilik berharap bahwa semangat pengabdiannya dapat menjadi inspirasi bagi banyak relawan maupun masyarakat untuk melakukan hal serupa di lingkungan sekitar mereka. Dengan cara ini, harapan dan semangat perlindungan serta pendidikan anak-anak Indonesia akan terus berkembang positif bagi generasi mendatang.

Pelaksanaan Perayaan Hari Anak Nasional 2023/Dok pribadi
Pelaksanaan Perayaan Hari Anak Nasional 2023/Dok pribadi

Membangun Perisai Perlindungan: Menghadapi Ancaman Kekerasan

Salah satu misi utama Mentari Cilik adalah melindungi anak-anak dari berbagai bentuk tindak kekerasan yang dapat mengancam masa depan mereka. Tindak kekerasan ini, seperti kekerasan seksual, psikis, dan fisik, yang merupakan ancaman serius terhadap perkembangan dan kesejahteraan anak-anak. 

Melalui program-programnya, Mentari Cilik berupaya mengedukasi anak-anak tentang hak-hak mereka dan memberikan mereka kepercayaan diri untuk melawan tindak kekerasan serta berani bercerita tentang masalah yang mereka hadapi dengan semangat #AkuAnakBerani dan #AkuBeraniCerita.

Instagram : @mentaricilik.id
Instagram : @mentaricilik.id

Kampanye #AkuPeduliMerekaTerlindungi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun