Mohon tunggu...
Yosep Efendi
Yosep Efendi Mohon Tunggu... Penikmat Otomotif

Selalu berusaha menjadi murid yang "baik" [@yosepefendi1] [www.otonasional.com]

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Artikel Utama

Akhirnya, Penggemar Jimny 2019 Bisa Tidur Nyenyak

11 Mei 2019   04:49 Diperbarui: 12 Mei 2019   23:54 0 8 6 Mohon Tunggu...
Akhirnya, Penggemar Jimny 2019 Bisa Tidur Nyenyak
Jimny 2019 Saat Pameran IIMS 2019 | Foto dok. yosep

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 ternyata masih belum cukup kuat bagi Suzuki untuk segera meluncurkan Jimny terbaru. Entahlah, agaknya Suzuki belum cukup puas menguji kesabaran para peminat Jimny generasi terbaru. Setelah pada GIIAS 2018 lalu, Suzuki berhasil membangunkan gairah pecinta Jimny, dengan memamerkan Jimny Concept dengan tampilan yang begitu menggoda. Tapi apalah daya, hingga IIMS 2019 belum juga tampak "hilal"nya.

Berawal dari desas desus dibukanya inden Jimny, saya tertarik untuk menanyakan hal tersebut ke pihak Sales Suzuki yang ikut IIMS 2019. Ternyata, Mereka (lupa Tanya nama-namanya) tidak atau belum resmi menerima inden Jimny terbaru. Mereka hanya mendata jumlah peminat Jimny yang tertarik untuk membeli. Hanya mendata, tanpa menerima dana inden atau DP.

Screen Capture berita Tempo.co
Screen Capture berita Tempo.co

Hal tersebut diperkuat oleh pernyataan dari perwakilan PT Suzuki Indomobil Sales, bahwa pihaknya memang belum membuka inden resmi. Kabar adanya inden adalah inisiatif diler-diler suzuki, karena memang banyaknya permintaan dan adanya kepastian akan dijual resmi di Indonesia, tetapi belum bisa dipastikan waktunya. Intinya pasti dijual tetapi waktunya yang belum pasti.

Kapan Resmi Diluncurkan?
Diketahui bahwa hingga IIMS 2019, pada dasarnya pihak Suzuki baru mengenalkan alias mensosialisasikan ke masyarakat bahwa Suzuki akan mengeluarkan Jimny terbaru. S-o-s-i-a-l-i-s-a-s-i, udah kayak program pemerintah aja. Yaa, Seperti memberi isyarat bagi yang ingin membeli mobil, mungkin jimny bisa menjadi salah satu pilihan.

Tahaan dulu, jangan beli mobil (lain) dulu, ntar ada Jimny lho. Bagi penggemar jimny, diharap untuk menyiapkan dana guna membawa pulang sang legenda hidup ini. Kurang dana? Butuh dana pinjaman? Coba cek inbox sms, pasti ada sms dari nomor tak dikenal yang menawarkan pinjaman. Kalo di inbox Hp saya sih banyak sms begituan, kayak tau aja kalo saya butuh duit.

Ternyata antusiasme masyarakat sangat tinggi. Sejak GIIAS 2018, ratusan orang mengajukan inden. Namun, hingga IIMS 2019 masih belum ada kepastian kapan Jimny akan resmi dijual di Indonesia.

Apa yang membuat Suzuki Indonesia belum berani mengeluarkan Jimny dari kandangnya?

Dugaan saya adalah karena kuota Jimny untuk pasar luar Jepang masih sangat terbatas.

Diketahui bahwa Jimny terbaru yang akan dijual di Indonesia adalah unit CBU, impor utuh dari Jepang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3