Mohon tunggu...
Muhammad Yusuf Ismail
Muhammad Yusuf Ismail Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Sosialisator Penggerak Literasi Nasional 2022

Menulis itu ibarat makanan yang terserap dalam tubuh dan menjadi energi yang dahsyat dalam bertindak, Jangan ragu-ragu untuk memberikan yang terbaik. __Tulisan mempunyai hak cipta__ Contact : 085362197826 FB : Muhammad Yusuf Ismail Ar-Rasyidi Tweeter : @ismayusuf Email : Ismailyusuf8@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Setiap Pemimpin Wajib Berintegritas Tinggi

27 September 2022   09:20 Diperbarui: 27 September 2022   09:23 66 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber Gambar| pemimpin.id

Menjadi seorang pemimpin harus tegas terhadap tindakan. Jangan ragu-ragu mengambil sebuah keputusan. Jika mengalami keraguan dalam mengambil keputusan, hal itu akan berdampak buruk pada kinerja di lapangan.

Orang yang di pimpin dalam organisasi akan menilai semua tindakan sang pemimpin. Terhadap sepak terjangnya sehari-hari dalam mengambil keputusan. Jika seorang pemimpin itu "letoy" alias plin-plan. Maka sang anak buah akan menjengkali tingkah pemimpinnya.

Hal itu akan berlanjut pada kecenderungan si anak buah tak mendengar aba-aba sang pemimpin atau kurang respek bahkan yang lebih parahnya lagi menyepelekan sang pemimpin, seperti yang viral suara visual  di tiktok " ah parah ni, parah neh, tenang....tenang".

Setiap dari kita di dunia ini adalah pemimpin, ada pemimpin negara, pemimpin provinsi, pemimpin di sekolah, pemimpin keluarga dan yang paling kecil lingkupnya adalah pemimpin diri sendiri.

Semoga kita terus menjadi pemimpin yang bijaksana dalam tindak tanduk kita sehari-hari. Tindakan adalah cerminan sikap dan jiwa ksatria dalam mewariskan keteladanan kepada sesama manusia sebagai pewaris generasi bangsa.

(Yusuf Aron)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan