Mohon tunggu...
Muhammad Yusuf Ismail
Muhammad Yusuf Ismail Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Freelancer

Menulis itu ibarat makanan yang terserap dalam tubuh dan menjadi energi yang dahsyat dalam bertindak, Jangan ragu-ragu untuk memberikan yang terbaik untuk sesama karena itu semua akan tercatat "dibuku besar kehidupan" Fb : Muhammad Yusuf Ismail Ar-Rasyidi Tweeter : @ismayusuf Email : Ismailyusuf8@gmail.com "Salam Damai Untuk Bangsaku"

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Pemuda Blang Makmur "Menyulap" Barang Bekas menjadi Rambu-Rambu Keselamatan Warga

17 Juli 2021   20:44 Diperbarui: 18 Juli 2021   00:44 59 2 0 Mohon Tunggu...

(Blang Makmur, 17/07/2021) Dalam upaya mewujudkan lalu-lintas teratur dan menghindari kecelakaan jalan di Gampong, para pemuda Gampong Blang Makmur membuat rambu-rambu lalu lintas dari bahan bekas layak pakai menjadi petunjuk yang bermanfaat bagi masyarakat pengguna jalan.

Menurut keterangan Sekekretaris Gampong Blang Makmur Irwan Hamdi, S.Pd.I Ketika di hubungi secara terpisah mengatakan bahwasanya, beliau menjelaskan" semua dana dipakai daripada kas pemuda gampong Blang Makmur, mengingat rambu-rambu lalu lintas itu sangat perlu karena sering terjadi kecelakaan khususnya sepeda motor yang kencang-kencang larinya, setidaknya dengan ada rambu tersebut laju kendaraan bermotornya akan di perlambat.

Tambahnya lagi bahwasanya mengingat setelah selesai jembatan krueng teukuh jalan Desa Gampong Blang Makmur menjadi akses keluar masuk mobil pengangkut sawit baik via jalan 30 maupun di areal perkebunan. Menurut keterangannya rambu tersebut akan diletakkan di depan sekolah, persimpangan jalan, depan masjid, jalan lurus banyak pemukiman dan tikungan yang patah.

Juga dalam keterangannya dan dalam pantauan semua agenda tersebut berkat kerjasama, bahu-membahu antara aparatur gampong, Tuha Peut dan di bina oleh PJ Keuchik selaku pejabat nomor satu di Gampong Blang Makmur atau sering di sapa "Blang Thoe".

(YS)*

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN