Mohon tunggu...
Muhammad Yusuf Ismail
Muhammad Yusuf Ismail Mohon Tunggu... Freelancer

Menulis itu ibarat makanan yang terserap dalam tubuh dan menjadi energi yang dahsyat dalam bertindak, Jangan ragu-ragu untuk memberikan yang terbaik untuk sesama karena itu semua akan tercatat "dibuku besar kehidupan" Fb : Muhammad Yusuf Ismail Ar-Rasyidi Tweeter : @ismayusuf Email : Ismailyusuf8@gmail.com "Salam Damai Untuk Bangsaku"

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Digitalisasi BUMDES sebagai Upaya Memajukan Ekonomi Desa di Zaman Modern

10 Juli 2020   11:49 Diperbarui: 10 Juli 2020   11:56 26 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Digitalisasi BUMDES sebagai Upaya Memajukan Ekonomi Desa di Zaman Modern
DokPri | Pendamping Lokal Desa sedang menfasilitasi pengurus BUMDES dalam upaya digitalisasi pelaporan Bumdes

(Kuala Batee 10/07/2020) Dalam upaya digitalisasi BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) Pendamping Lokal Desa wilayah Gampong Drien Berumbang  melakukan pendampingan terhadap pengurus BUMDES dalam menginstal aplikasi di Android. 

Dalam kesempatan itu pendamping Desa menfasilitasi dalam pengimputan scan buku kas umum, regulasi desa perdes, adrt Bumdes dan beberapa item lainnya. 

Berdasarkan keterangan pengurus BUMDES Gampong Drien berumbang Pak Iwan kepada tim kompasiana bahwasanya Gampong pemekaran dari krueng Batee tersebut sudah mempunyai beberapa usaha yang telah di jalankan seperti Pom Pertamini, sewa menyewa teratak dan penyewaan alat pelaminan. 

Harapannya, untuk kedepan akan lebih maju lagi demi mengenjot PAG ( Pendapatan Asli Gampong). Untuk saat ini sudah ada pemasukan untuk gampong walaupun belum dalam jumlah besar" demikian pungkasnya. 

(YSF) 

VIDEO PILIHAN