Mohon tunggu...
Muhammad Yusuf Ismail
Muhammad Yusuf Ismail Mohon Tunggu... Freelancer

Menulis itu ibarat makanan yang terserap dalam tubuh dan menjadi energi yang dahsyat dalam bertindak, Jangan ragu-ragu untuk memberikan yang terbaik untuk sesama karena itu semua akan tercatat "dibuku besar kehidupan" Fb : Muhammad Yusuf Ismail Ar-Rasyidi Tweeter : @ismayusuf Email : Ismailyusuf8@gmail.com "Salam Damai Untuk Bangsaku"

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Penutupan Akun Medsos, Cermatilah!

11 Mei 2019   06:15 Diperbarui: 11 Mei 2019   06:22 0 2 0 Mohon Tunggu...
Penutupan Akun Medsos, Cermatilah!
Sumber Gambar: Sulselsatu.com

Beberapa hari yang lalu saya menonton TV melihat Bapak Wiranto di sebuah stasiun televisi, terkait di bentuk tim untuk memantau akun medsos yang beredar menyebarkan status atau kicauan menurut pemerintah tidak lazim.

Dalam kesempatan tersebut wartawan juga menanyakan apakah, akun dari pihak oposisi atau tokohnya?, bapak Wiranto menjawab tidak, karena kita tidak mengenal oposisi, siapapun dia baik seorang tokoh atau pun bukan,tambahnya.

Sebagai seorang pengamat amatiran, ingin menyampaikan pada pemerintahan saat ini agar perlu exstra hati-hati dalam memilih dan memilah akun tersebut agar jangan sampai salah tebang, hingga mengakibatkan kemunduran demokrasi Indonesia.

Demokrasi yang telah lama di bina di cederai oleh Human Error dalam memilih dan memilah akun Pengkritik kah tersebut? atau akun penyebar Penyebar Hoax / Hate Speech  yang perlu di bumi hanguskan yang bisa saja menjurus ke sara.

Jika akun penyebar hoax hate speech, silahkan di tutup karena akun tersebut menyebabkan ketidak harmonisan bangsa yang berkepanjangan.

Jikalau bersifat status kritikan. pertimbangan, pendalaman  harus selalu ada pada pemerintah karena kita tidak ingin demokrasi kita mundur lagi ke beberapa dekade yang lalu.

(Ysf)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x