Mohon tunggu...
Muhammad Yusuf Ismail
Muhammad Yusuf Ismail Mohon Tunggu... Freelancer

Menulis itu ibarat makanan yang terserap dalam tubuh dan menjadi energi yang dahsyat dalam bertindak, Jangan ragu-ragu untuk memberikan yang terbaik untuk sesama karena itu semua akan tercatat "dibuku besar kehidupan" Fb : Muhammad Yusuf Ismail Ar-Rasyidi Tweeter : @ismayusuf Email : Ismailyusuf8@gmail.com "Salam Damai Untuk Bangsaku"

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Inspektorat Melakukan Audit Dana Bumdes

7 Mei 2019   23:41 Diperbarui: 8 Mei 2019   00:18 0 1 0 Mohon Tunggu...
Inspektorat Melakukan Audit Dana Bumdes
Sumber : DokPri/ Tim inspektorat sedang memeriksa dokumen BUMDES

Di tahun 2018 dalam upaya memajukan desa, pemerintah melalui Dana Desa melakukan penyertaan modal untuk BUMDES. Dalam pelaksanaanya program di desa menurut potensi dan kearifan lokal masing-masing.

Selaku pihak yang bertanggung jawab di tingkat kabupaten kota, Inspektorat kabupaten Aceh barat daya menurunkan beberapa orang yang tergabung dalam tim untuk melakukan audit penyertaan modal untuk BUMDES di Desa Muka Blang Kec. Kuala Batee Kabupaten Aceh barat daya.

Dokpri : Tim inspektorat turun ke lapangan
Dokpri : Tim inspektorat turun ke lapangan
Dalam kesempatan tersebut tim dari inspektorat memeriksa berkas dokumen, proposal pengadaan dan langsung kelapangan melihat barang-barang infentaris yang terkumpul di dalam gedung BUMDES yang di bangun dengan dana desa tahun anggaran 2018.

Dokpri : Pendamping Desa bersama kepala desa desa muka Blang Bapak Khairuddin
Dokpri : Pendamping Desa bersama kepala desa desa muka Blang Bapak Khairuddin
Desa Muka Blang, dengan penyertaan modal tersebut melalui BUMDES melakukan pengadaan Foto Boots, alat pelaminan, mesin kukur kelapa, tempat cuci piring, lampu hias, lampu sorot dan barang pecah belah lainnya.

Pak Sayed, salah satu anggota tim pemeriksa mengatakan kepada ketua BUMDES bahwasanya"usahakan pengadaan barang tersebut di daerah selama barang ada di daerah , karena harapan pemerintah uang tersebut mengalir di daerah agar orang di daerah menikmatinya."

(Ysf)