Mohon tunggu...
Yostan Absalom Labola
Yostan Absalom Labola Mohon Tunggu... Sederhana

Penulis

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Lemahnya Server Take Home Exam Universitas Terbuka (UT)

5 Desember 2020   19:10 Diperbarui: 5 Desember 2020   19:10 130 0 0 Mohon Tunggu...

Universitas Terbuka (UT) merupakan salah satu Universtias milik Pemerintah yang menampung ribuan bahkan jutaan mahasiswa di seluruh pelosok Indonesia. UT merupakan salah satu Universitas yang sukses melaksanakan pembelajaran secara efektif dan efisien melalui pembelajaran tatap muka dan non tatap muka (tutorial online) selama beberapa tahun terakhir. 

Pada hari ini, 5 Desember 2020 UT melaksanakan Take Home Exam (THE) sebagai pengganti ujian akhir semester melalui tatap muka mahasiswa demi meminimalisasi perkembangan COVID19 di Indonesia. 

Namun, hingga malam harinya mahasiswa yang akan melaksanakan ujian pada tanggal 5 Desember belum dapat masuk ke situs yang disediakan oleh pihak UT, yakni di: https://the.ut.ac.id/. Ini dikarenakan, banyaknya mahasiswa yang akan melaksanakan THE di seluruh Indonesia. 

Ibarat ribuan manusia masuk melalui satu pintu dan menyebabkan server menjadi down/lemah. Akibatnya adalah mahasiswa yang melaksanakan ujian pada hari ini (5/12/2020) sampai pada tulisan terbit masih banyak mahasiswa yang mengeluh belum  dapat mengunduh soal UAS THE. 

Sebagai pembaca, tentu ini menjadi persoalan yang perlu disampaikan kepada pihak Universitas Terbuka (UT) melalui tulisan ini sehingga sesegera mungkin merespon dan menindaklanjuti persoalan yang terjadi sekaligus memberikan informasi kepada para mahasiswa terkait kendala tersebut dan memberikan kelonggaran waktu untuk dapat mengikuti ujian secara baik. 

Dengan demikian dapat menciptakan suasana kondusif bagi mahasiswa yang mengikuti UAS. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x