Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Penulis - Karyawan Swasta

Moviegoer | Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Gagal Sangsi karena "Shang-Chi"

24 September 2021   08:51 Diperbarui: 25 September 2021   00:30 7401 14 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gagal Sangsi karena "Shang-Chi"
Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.| Sumber: Instagram @marvelstudios via Kompas.com

Semenjak saga Avengers original berakhir pada film Avengers: Endgame, penulis (bahkan mungkin pembaca juga) pernah berpikir mengenai bagaimana masa depan MCU setelah saga original ini berakhir. 

Pasalnya beberapa karakter utama yang imagenya sudah begitu kuat seperti Steve Rogers-nya Chris Evans, Tony Stark-nya Robert Downey Jr, dan Natasha Romanoff-nya ScarJo dipastikan tidak lagi ikut serta di fase selanjutnya terkait kontrak kerja mereka bersama Marvel

Pun kemudian ditambah berita menyakitkan bagi seluruh fans MCU, di mana Chadwick Boseman yang begitu karismatik memerankan T'Challa harus berpulang meninggalkan dunia ini.

cnnindonesia.com
cnnindonesia.com

Kalaupun di kemudian hari mereka muncul, sifatnya hanya sebagai cameo ataupun menjembatani cerita baru yang ingin dibangun seperti yang dilakukan Scarlett Johansson pada film Black Widow dan Chadwick Boseman yang suaranya muncul kembali di serial original Disney Plus, What If..?, yang memang sudah menyelesaikan proyek pengisian suara sebelum dirinya meninggal dunia.

Memang kita masih memiliki Chris Hemsworth, Anthony Mackie, Tom Hiddleston, Jeremy Renner, dan Mark Ruffalo di jajaran cast Avengers awal yang masih akan kita temui di proyek-proyek selanjutnya. Namun tetap saja pesona Chris Evans dan Robert Downey tak akan bisa tergantikan begitu saja.

Proyek-proyek baru MCU yang dihembuskan para petinggi Marvel dan Disney harus diakui memang sangat menarik. Kita bisa lihat bahwa proyek-proyek mendatang merupakan proyek ambisius demi menjaga kontinuitas film-film MCU hingga bertahun-tahun mendatang. Termasuk mulai membuat film berdasarkan IP karakter yang sebelumnya dipegang Fox seperti reboot Fantastic 4, sekuel baru Deadpool, dan X-Men yang tinggal menunggu waktu mengenai pengumuman rilisnya.

Fase 4 MCU (reddit.com)
Fase 4 MCU (reddit.com)

Jangan lupakan juga soal konsep multiverse yang nampaknya akan menjadi pondasi baru MCU, yang perkenalannya sudah dimulai di serial Loki dan akan lebih di expose pada film Spider-Man: No Way Home dan Dr. Strange in The Multiverse of Madness.

Tapi itu semua masih membuat penulis sangsi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...
Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan