Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Awardee Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Jumanji: The Next Level", Babak Baru Petualangan di Dunia Jumanji yang Lebih Seru dan Menghibur

4 Desember 2019   10:56 Diperbarui: 4 Desember 2019   17:32 0 16 3 Mohon Tunggu...
"Jumanji: The Next Level", Babak Baru Petualangan di Dunia Jumanji yang Lebih Seru dan Menghibur
Sumber: medium.com

Jumanji dalam bahaya lagi!

Setelah tak sengaja masuk ke dalam dunia Jumanji dan sukses menyelesaikan misi berbahaya di film Jumanji: Welcome to The Jungle, keempat remaja yaitu Spencer (Alex Wolff), Fridge (Ser'darius Blain), Bethany (Madison Iseman) dan Martha (Morgan Turner) berjanji tidak akan pernah masuk ke dalam video game itu lagi. Mereka pun kemudian melanjutkan hidupnya masing-masing dan tak saling bertemu untuk waktu yang cukup lama.

Hingga kemudian mereka kembali membuat janji untuk saling bertemu dan bercerita mengenai progress kehidupan di sebuah kafe di kota mereka. Namun Spencer tak kunjung muncul ataupun membalas setiap telepon dan chat yang ditujukan kepadanya.

Medium.co.uk
Medium.co.uk
Penasaran dengan 'hilang'nya Spencer, mereka pun berinisiatif pergi ke rumahnya untuk menemuinya. Namun di sana mereka hanya menemukan kakek Eddie (Danny DeVito), Milo (Danny Glover) dan sebuah konsol permainan lawas yang sudah rusak beserta gim Jumanji yang nampak baru saja dicoba untuk dinyalakan kembali.

Merasa ada yang tak beres, mereka pun mengecek gim tersebut dan tanpa sengaja terserap kembali ke dalam permainan tanpa bisa memilih avatar terlebih dahulu. Terserapnya mereka tanpa sengaja juga mengikutsertakan kakek Eddie dan Milo untuk ikut dalam petualangan mereka.

Kini mereka pun harus saling bekerja sama dan segera mencari Spencer, untuk sekali lagi menyelamatkan dunia Jumanji yang saat ini kembali masuk dalam bahaya.

Formula Sama dengan Eksekusi di Atas Ekspektasi

Screenrant.com
Screenrant.com
Dibandingkan film Jumanji: Welcome To The Jungle, pada dasarnya Jumanji: The Next Level memiliki formula penceritaan yang sama. Yaitu player yang terserap ke dalam permainan dan harus menyelesaikan ragam tantangan sebelum menemui bos akhir, sembari memiliki quest lain untuk menyelamatkan player yang terjebak di dalam gim tersebut.

Namun hal tersebut sejatinya tak mempengaruhi keseruan film yang dinamika dan konstruksi adegan aksinya semakin baik dibandingkan film pertamanya. Jumanji:The Next Level nyatanya di atas ekspektasi penulis.

The Next Level tetap menawarkan ragam aksi yang solid dan komedi yang benar-benar menghibur sembari memberikan pesan kehidupan yang cukup efektif di sela-sela adegannya.

Screencrush.com
Screencrush.com
Hadirnya Danny DeVito dan Danny Glover jelas memberikan penyegaran yang signifikan terhadap kelanjutan franchise ini. Mereka tak hanya berhasil mengeluarkan berbagai dad jokes atau jokes orangtua di tiap dialognya namun juga mampu memberikan penyegaran terkait tampilan baru para Avatar di dunia Jumanji.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x