Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Music Lover | Kompasiana Awards 2018 Nominee for Best in Specific Interest Category

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Spider-Man: Far From Home, Penutup Fase 3 MCU yang Manis dan Menghibur

4 Juli 2019   07:21 Diperbarui: 4 Juli 2019   09:33 0 19 5 Mohon Tunggu...
Spider-Man: Far From Home, Penutup Fase 3 MCU yang Manis dan Menghibur
Time.com

Usai sudah fase 3 Marvel Cinematic Universe(MCU) yang kali ini ditutup oleh sang manusia laba-laba, Spider-Man. Sebagai direct sequel Spider-Man: Homecoming sekaligus penutup fase 3 MCU yang berjalan secara luar biasa selama 11 tahun ini, tentu saja harapan besar disematkan pada sosok superhero remaja nan galau ini.

Bukan hanya perihal petualangan apa lagi yang akan disajikan Peter Parker dan kawan-kawan, namun juga bagaimana konsep The World without Avengers bekerja dengan rapi dan maksimal. Penjelasan mengenai kehidupan pasca jentikkan jari Thanos dan bagaimana langkah berikutnya bagi kelanjutan semesta Marvel, tentu saja menjadi hal yang begitu ditunggu kehadirannya di film ini.

Sinopsis

Denofgeek.com
Denofgeek.com

Munculnya serangan angin topan aneh di Meksiko menuntun Nick Fury (Samuel L.Jackson) dan Maria Hill (Cobie Smulders) untuk datang menginvestigasi. Namun sesampainya di sana, mereka berdua justru dikejutkan oleh kehadiran sosok yang nampak memiliki peran sebagai superhero baru.

Adalah Quentin Beck (Jake Gyllenhaal) yang saat itu berhasil melawan musuh yang cukup berbahaya bernama Earth Elemental di depan Nick Fury dan Maria Hill. Namun Elemental tersebut bukanlah yang terakhir, karena Elemental lainnya masih tersebar di seluruh dunia dengan kemunculannya yang tak terduga.

Wired.com
Wired.com
Sementara Peter Parker (Tom Holland) bersama teman-teman sekolahnya mengikuti study tour mengelilingi Eropa, gangguan Elemental lainnya pun kemudian juga muncul di sana. Gangguan yang tak hanya membahayakan nyawa Spider-Man saja, namun juga ribuan turis asing yang sama-sama sedang menikmati kota-kota Eropa sebagai menu andalannya.

Kini, Peter pun dihadapkan dengan berbagai konflik dan rahasia gelap yang belum pernah ia hadapi sebelumnya. Ia pun kemudian terseret dalam berbagai konflik manipulatif yang berpotensi menghancurkan daratan Eropa. Dan Spider-Man harus segera bertindak untuk menyelamatkan bumi dari serangan super villain sekali lagi.

Komedi Romantis yang Seru, Manis dan Menggelitik

Denofgeek.com
Denofgeek.com

Jon Watts yang kembali didapuk sebagai sutradara setelah sebelumnya sukses dengan Spider-Man: Homecoming, kembali membuat film Spider-Man dengan gaya komedi romantis remaja yang manis dan menggelitik. Kali ini plot romantisme remajanya sederhana, yaitu tentang usaha Peter Parker mendekati Michelle 'MJ' Jones (Zendaya) di tengah-tengah perjalanan karya wisata sekolah mereka.

Kali ini chemistry antara Peter dan MJ semakin kuat. Sehingga melihat mereka berdua dalam satu frame mampu memberikan kehangatan dan menghadirkan senyum simpul di beberapa adegannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x