Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Penulis - Karyawan Swasta

Moviegoer | Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Detective Pikachu", Nostalgia Pokemon dalam Sajian Kisah yang Menghibur

9 Mei 2019   11:17 Diperbarui: 9 Mei 2019   21:05 965 19 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Detective Pikachu", Nostalgia Pokemon dalam Sajian Kisah yang Menghibur
Denofgeek.com

Sejak kemunculannya di tahun 1995 silam lewat sebuah video gim untuk handheld Gameboy berjudul Pokemon: Red and Green, Pokemon besutan Satoshi Tajiri ini telah menjelma menjadi media franchise terbesar mengalahkan franchise raksasa lain semisal Hello Kitty, Star Wars bahkan Mickey Mouse.

Total pendapatan franchise hingga saat ini yang sebesar 90 Milyar USD nampaknya sudah cukup membuktikan bahwa Pokemon begitu dicintai dan kemunculannya selalu diterima dengan baik entah pada media film, video gim ataupun trading card games.

Pokemon Red and Green (reddit.com)
Pokemon Red and Green (reddit.com)

Franchise video gim Pokemon yang menempati urutan kedua dibelakang franchise gim Mario Bros pun sudah muncul dalam berbagai seri dan eksklusif untuk konsol atau handheld milik Nintendo

Umumnya, gim Pokemon bergenre Turn-Based RPG, dimana selalu ada unsur kenaikan level dan sistem bertarung bergantian yang dibalut dalam sebuah cerita seru dan cukup panjang.

Gim yang cukup berbeda dan keluar dari pakem gim Pokemon pada umunya kemudian muncul menyapa fansnya di Jepang tahun 2016 silam dan 2018 untuk rilis internasionalnya. Bergenre noir dan sarat petualangan khas detektif, Detective Pikachu kemudian menjadi video gim favorit para pengguna handhled Nintendo 3DS. 

Karena tak hanya menawarkan cerita yang baru, Detective Pikachu pun menampilkan semesta yang berbeda namun tetap menampilkan unsur-unsur utama khas Pokemon.

Game.co.uk
Game.co.uk

Dan di tahun 2019 ini Detective Pikachu kemudian diangkat ke layar lebar. Tak hanya menggandeng Rob Letterman(Goosebumps, Gullivers Travel) di kursi sutradara, Detective Pikachu pun menggandeng nama besar semisal Ryan Reynolds (Deadpool, Green Lantern), Bill Nighy (Pirates of Carribean:Dead Man Chest) dan Ken Watanabe (The Last Samurai, Inception), serta mengolaborasikannya dengan bintang muda seperti Justice Smith (The Get Down, Jurassic World) dan Kathryn Newton (Three Billboards Outside Ebbing, Missouri).

Diharapkan mampu melepas kutukan film adaptasi video gim, Detective Pikachu pun kemudian berkomitmen untuk menghadirkan film yang kaya akan berbagai unsur Pokemon yang dinanti oleh para fans. Lantas, apakah si kuning Pikachu bisa menjawab ekspektasi banyak fans nya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x