Mohon tunggu...
Yohanes Tresno Kurnianto
Yohanes Tresno Kurnianto Mohon Tunggu... Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Universitas Katolik Santu Paulus Ruteng.

Halo! Selamat datang di halaman karya tulis saya. Saya berharap tulisan-tulisan yang dibagikan bisa bermanfaat bagi anda.

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

"Laptop Gaming" Seperti Apa dan Kenapa Mahal?

9 Agustus 2020   20:55 Diperbarui: 9 Agustus 2020   21:09 16 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Laptop Gaming" Seperti Apa dan Kenapa Mahal?
Foto by jagatreview.com

Seperti apa sih laptop gaming itu? Saya dengar harganya sangat mahal, mulai dari 9 jutaan hingga puluhan juta. Kok bisa?

Masih banyak masyarakat yang belum mampu membedakan laptop biasa dengan laptop gaming. Terbukti dengan 2 pertanyaan di atas yang masih sering saya dengarkan.

Umumnnya laptop biasa memiliki spesifikasi-spesifikasi yang biasa-biasa saja. Seperti Processor, Random Access Memory (RAM), Media penyimpanan data, Video Graphics Adapter (VGA), dan lain-lain masih menggunakan jenis-jenis yang terbilang rendah atau tergolong ke dalam kelas Low-end.

Berbeda dengan laptop gaming. Laptop gaming dirancang khusus untuk menjalankan program-program berat. Salah satunya adalah game. Demi berjalannya suatu game dengan baik, maka laptop gaming dirancang dengan menggunakan spesifikasi-spesifikasi tinggi atau yang tergolong ke dalam kelas High-end.

Berikut ini adalah ciri-ciri laptop biasa dan laptop gaming:

1.  Laptop biasa:

Masih menggunakan processor kelas Low-end, contohnya Intel Pentium 4 dan Core 2 Duo.

Masih menggunakan RAM jenis DDR 3 berkapasitas 2 GB.

Media penyimpanannya masih menggunakan Harddisk berkapasitas 250 GB.

Masih menggunakan VGA yang memorinya kecil dan tidak mendukung jalannya aplikasi-aplikasi 3D serta tidak memungkinkan memutarkan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN