Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Atletik Pilihan

Akhiri Puasa 3 Tahun, Warriors Juara NBA Usai Benamkan Celtics

17 Juni 2022   10:55 Diperbarui: 17 Juni 2022   11:01 138 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Golden State Warriors juara NBA 2022 (Foto: TWR)

Golden State Warriors mengakhiri puasa gelar mereka selama tiga tahun usai mengalahkan Boston Celtics dengan skor 4-2 di final NBA 2022.

Laga final harus dilanjutkan hingga pertandingan keenam, di mana Warriors mampu mengalahkan tuan rumah Boston Celtics dengan skor meyakinkan 103-90 di TD Garden.

Warriors terakhir kali menjadi juara NBA pada tahun 2018 lalu dengan mengalahkan Cleveland Cavaliers 4-0 di partai puncak.

Setelah itu, mereka tak lagi menjadi juara usai mengalami penurunan performa, termasuk dua bintang mereka, yakni Stephen Curry dan Klay Thompson yang dirundung cedera.

Sukses Warriors menjadi juara juga menjadi bukti kesabaran dan kepercayaan manajemen tim kepada para pemainnya, termasuk pelatih Steve Kerr yang masih dipertahankan.

Bayangkan, di tahun 2019 kala itu Warriors hanya mampu menjadi runner up setelah mereka takluk dari Toronto Raptors dengan skor 2-4.

Sejak itu jugalah permainan Warriors menjadi melempem, belum lagi cedera parah yang dialami Curry dan Thompson membuat permainan tim menjadi pincang.

Belum lagi bintang mereka kala itu, Kevin Durant juga memutuskan untuk pindah di musim 2019-20 dengan bergabung ke Brooklyn Nets.

Warriors pun sempat bermain tanpa arah, Curry beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat tim lawan mampu memanfaatkannya dengan baik.

Meski demikian, perlahan tapi pasti tim yang berbasis di San Francisco ini membuktikan jika mereka masih layak diperhitungkan di kompetisi NBA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Atletik Selengkapnya
Lihat Atletik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan