Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Bek Pencetak Gol Terbaik Masa Kini

30 Agustus 2021   16:49 Diperbarui: 30 Agustus 2021   18:00 69 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Bek Pencetak Gol Terbaik Masa Kini
Marcos Alonso, bek kiri Chelsea (Foto: AP Photo).

Pemain sepak bola yang berposisi sebagai pemain bertahan, entah itu bek sayap maupun bek tengah, memiliki tugas utama untuk menahan gempuran serangan lawan, kemudian mengalirkan bola ke depan untuk membangun serangan tim.

Meski mencetak gol bukanlah tugas utama bagi mereka yang berposisi sebagai pemain bertahan, namun pada kenyataannya cukup banyak yang menempati posisi ini mampu mencetak gol.

Lalu siapa sajakah kelima pemain bertahan yang mampu mencetak gol dengan baik? Berikut ulasannya:

1 Marcos Alonso (Chelsea)

Pemain ber-KTP Spanyol ini kerap membantu The Blues dalam urusan mencetak gol. Menariknya lagi, Alonso beberapa kali mencetak gol melalui tendangan bebas dan gol yang ia ciptakan kerap membantu Chelsea meraih kemenangan.

Total Marcos Alonso sudah mencetak 25 gol dalam 168 bersama tim London Biru.

2 Marquinhos (PSG)

Memiliki tinggi badan yang ideal serta fisik yang kuat, membuat bek tengah PSG asal Brasil, Marquinhos beberapa kali mampu memenangkan duel udara saat mematahkan serangan dari tim lawan.

Bukan cuma itu saja, Marquinhos juga sering membantu PSG mencetak gol terutama saat timnya mendapat tendangan bebas atau sepak pojok, biasanya Marquinhos mencetak gol melalui sundulan.

Wajar jika PSG atau Timnas Brasil sedang mendapat sepak pojok, pemain berusia 27 tahun ini sering mendapat kawalan ketat dari pemain lawan, karena jika tidak, Marquinhos bisa dengan mudah menceploskan bola melalui kepalanya, total Marquinhos sudah mencetak 31 gol dalam 323 pertandingan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan