Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Kenapa Atlet Pemenang Olimpiade Suka Menggigit Medali Emas?

26 Juli 2021   07:00 Diperbarui: 26 Juli 2021   17:14 706 14 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenapa Atlet Pemenang Olimpiade Suka Menggigit Medali Emas?
Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok menggigit medali ketika upacara penyerahan medali wushu nomor Taijijian putri di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (21/8/2017). Lindswell mempersembahkan emas kelima untuk Indonesia dengan mengumpulkan nilai 9.68. (Antara Foto via Tribunnews.com)

Pencinta dunia olahraga saat ini sedang dimanjakan dengan berbagai kompetisi bergengsi bernama Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo, Jepang.

Kompetisi yang menggelar hampir seluruh cabang olahraga di planet bumi ini sejatiya digelar pada tahun 2020 kemarin, namun karena pandemi virus covid-19 yang baru merebak dan masih rentan membuat kompetisi empat tahunan ini baru digelar sekarang di tahun 2021.

Nah, tentu sudah banyak yang tahu jika atlet yang meraih kemenangan sebagai juara biasanya mendapatkan medali emas di ajang Olimpiade ini.

Uniknya, saat sedang difoto atau masuk dalam kamera tv mereka selalu memiliki gaya yang pasti sama, yaitu menggigit medali tersebut.

BACA JUGA: Minum Soda Lebih Enak Pas Dingin, Kenapa Ya? (YMK 8)

BACA JUGA: Info Unik Mengenai Bulan (YMK 7)

Mungkin, di tahun 2021 ini gaya menggigit medali emas sudah tak diperbolehkan untuk menghindari adanya virus corona.

Meski seluruh tempat, alat, termasuk medali para pemenang sudah dibersihkan, namun tetap saja demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan menggigit medali tentunya dilarang.

Baiklah, mari kita mundur sedikit ke tahun-tahun sebelumnya, seperti di Olimpiade 2016 yang digelar di Rio de Janeiro, di mana salah satu atlet kebanggaan Indonesia di cabang olahraga bulutangkis, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil sumbangkan medali emas.

Keduanya pun tampak kompak menggigit medali emas yang berhasil mereka dapatkan tersebut saaat sedang difoto.

Pertanyaannya, mengapa mereka harus menggigit medali emas tersebut? Kenapa tidak dipegang saja atau seperti atlet di cabang olahraga basket atau sepak bola, yaitu mencium medali itu saja?

Di Olimpiade edisi-edisi masa lampau, rata-rata, para atlet yang menggigit medali emas ini banyak yang mengaku karena mereka diminta oleh para fotografer.

Dan harus diakui, selebrasi ini mendadak jadi tradisi yang dilakukan oleh para atlet yang berhasil memenangkan medali emas di cabang olahraga yang mereka geluti masing-masing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x