Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

3 Pemain yang Dibutuhkan Chelsea Saat Ini

17 Maret 2021   19:22 Diperbarui: 17 Maret 2021   19:30 141 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Pemain yang Dibutuhkan Chelsea Saat Ini
pixelstalk.net

Klub sepak bola asal Inggris, Chelsea saat ini sedang berada di jalur yang positif semenjak ditangani oleh Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard di kursi pelatih sejak awal tahun 2021 atau tepatnya 26 Januari 2021 lalu.

Bayangkan, sejak dibesut oleh pelatih ber-KTP Jerman itu, The Blues pernah kalah dari 12 pertandingan terakhir atau rinciannya adalah delapan kali menang dan empat kali imbang.

Tak hanya itu, catatan positif ini juga bisa bertambah kalau malam nanti menang atau bisa tahan imbang Atletico Madrid di leg dua babak 16 besar Liga Champions 2020/21.

Kelihatannya memang bagus si mantan arsitek Borussia Dortmund ini, tapi pada kenyataannya, Chelsea bisa dibilang masih bermain kurang konsisten. Kadang masih suka gampang diserang lawan yang nyaris kebobolan, gak cuma itu penyelesaian mereka dalam urusan mencetak juga belum sampai tahap cukup memuaskan alias masih berantakan.

Dari sini, mungkin uda keliatan atau bisa ditebak nih pemain mana yang dibutuhin Chelsea. Ya sesuai dijudul artikel ini, ada tiga pemain yang masih perlu didatengin Chelsea. Siapa aja mereka?

BEK TENGAH

Yang pertama, tim London Barat butuh sosok bek tengah yang andal dalam bola atas dan kuat nahan gempuran lawan. Chelsea musim ini berhasil boyong Thiago Silva dari PSG secara gratis. Dia bagus emang, tapi harus diakui Silva udah umur 36 tahun yang berarti gak lama lagi gantung sepatu.

Artinya, Chelsea harus bisa datangkan bek tengah baru. Mereka mungkin masih punya Kurt Zouma, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger, cuma ketiga bek ini masih sering kecolongan. Saya tidak bilang ketiganya jelek, hanya saja kurang maksimal.

Agak sulit emang buat tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini bisa boyong bek tengah kayak Virgil van Dijk dari Liverpool atau Matthijs de Ligt punya Juventus. Cuma mereka butuh sosok bek tengah kayak mereka, atau minimal bisa datangkan bek tengah dari RB Leipzig kayak Dayot Upamecano atau bek tengah punya Inter Milan, Stefan de Vrij.

Dua-duanya punya kapabilitas yang bagus buat era modern masa kini. TAPI, jelas banget Chelsea gak mudah buat datengin mereka. Bukan masalah uang, kalo masalah uang bos Roman Abrasdsovich sih siap bayar berapa aja, cuma masalahnya pesaingnya yang berat.

Nama-nama kayak Bayern Munchen, Real Madrid, Manchester United, Manchester City, termasuk Liverpool sendiri juga siap saling tikam demi dapetin Upamecano atau De Vrij. Apalagi, nama-nama pesaing di atas harus diakuin lebih mentereng dari Chelsea, jadi The Blues harus benar-benar jago nego nih kalau mau dapetin pemain incaran mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN