Mohon tunggu...
Yogi Raka Siwi
Yogi Raka Siwi Mohon Tunggu... Angka Nol

Angka Nol

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Penganugerahan Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Untag Surabaya

18 Maret 2021   10:31 Diperbarui: 18 Maret 2021   10:36 64 2 0 Mohon Tunggu...

Untag Surabaya telah mengukir berbagai prestasi tingkat nasional sejauh ini. Terkait hal itu Biro Kemahasiswaan dan Alumni gelar penganugerahan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi pemenang PIMNAS & KMI Expo 2020 pada Rabu, 10/03/21.

Kegiatan yang berlangsung di Meeting Room Graha Wiyata lt 1 tersebut dihadiri oleh beberapa mahasiswa, dosen pendamping serta dekan fakultas yang berkaitan. Rektor Untag Surabaya Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA mengaku telah mempelajari PKM dan KBMI hingga akhirnya dapat meraih prestasi.

''Kami telah mempelajari PKM dan KBMI selama tiga tahun, karena sempat gersang prestasi,'' ujar Pria yang akrab disapa Pak Nug tersebut ketika memberi apresiasi pada mahasiswa sekaligus sebagai sambutan pembuka acara.

Di sisi lain, Dr. Ir. Muaffaq Achmad Jani, M.Eng selaku Wakil Rektor 3 Untag Surabaya juga menyampaikan harapan ke depan terhadap generasi selanjutnya supaya dapat mempertahankan  dan meningkatkan prestasi sesuai bidang yang digeluti.

''Dari beberapa tahun mengikuti PKM, baru tahun lalu juara. Semoga selanjutnya dapat lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional pada kesempatan yang sama. Reward kepada mahasiswa dapat memacu prestasi mereka,'' ungkap Muaffaq.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan alumni Untag Surabaya, Eddy Wahyudi, S.H., M.Si mengatakan bahwa selalu memberikan dukungan demi tercapainya beberapa prestasi yang diraih oleh mahasiswa-mahasiswi Untag Surabaya.

''Kami mendukung penuh, mulai tahap persiapan, transportasi, hingga akomodasi. Ada bantuan modal usaha dan juga pendampingan usaha untuk kemudian ikut serta dalam lomba dan expo kewirausahaan,'' kata Eddy.

Untag Surabaya saat ini berada pada peringkat 32 Nasional Prestasi Kemahasiswaan. Beberapa prestasi 2020 tersebut di antaranya yaitu, Juara Favorit pada PIMNAS 2020 oleh Ahmad Bayu Priyatna, M. Rizan Aji Anggara, Geizber Lesau dan Moch. Roub Abidin dengan karya PKM-Teknologi Apartemen Kelinci

Tidak hanya itu, Rhika Putri Dewi, M. Mujaddid Izzul Ummah Mualo, Lamasihu Tehuayo dan Yunita Ismawati Sukunora (Teri.id) menjadi Juara 1 untuk kategori makanan dan minuman pada KMI Expo 2020. Imanuel Saragih dan Jessica Angelina Gatur (Jusprint.id) berhasil Meraih Juara Harapan kategori umum bidang Industri Teknologi.

VIDEO PILIHAN