Mohon tunggu...
Yogi Raka Siwi
Yogi Raka Siwi Mohon Tunggu... Angka Nol

Angka Nol

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sumpah Jabatan Magister Psikologi Profesi

2 Maret 2021   09:54 Diperbarui: 2 Maret 2021   09:57 41 3 0 Mohon Tunggu...

Fakultas Psikologi Untag Surabaya adakan Pagelaran Lulusan dan Sumpah Jabatan yang diikuti oleh 3 Program Studi, Program Studi Psikologi, Program Studi Magister Psikologi dan Program Studi Magister Psikologi Profesi. Kegiatan berlangusung secara tatap muka di Graha Wiyata lt.9 dan secara online melalui Zoom, Minggu (28/02/2021).

Dekan Fakultas Psikologi Untag Surabaya, Dr. Suroso, M.S., Psikolog dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh calon wisudawan yang tidak lama lagi akan dilantik dan secara resmi dinyatakan lulus sesuai Program Studinya masing-masing.

''Selamat atas jenjang pendidikan yang telah tercapai, baik bagi S1 Psikologi, Magister Psikologi dan Magister Psikologi Profesi. Tidak hanya itu, pada pagi hari ini juga akan ada kegiatan sumpah jabatan lulusan Program Studi Magister Psikologi Profesi,'' Ucap Suroso.

Kegiatan belajar dan mengajar yang awalnya berjalan normal seperti tatap muka, terpaksa harus diakhiri dengan cara jarak jauh atau di dalam jaringan kerena masa pandemi yang belum segera berakhir. Terkait hal tersebut Suroso berpesan supaya calon Wisudawan dan Wisudawati tidak patah semangat.

''Mudah-mudahan kondisi pandemi seperti ini tidak menjadikan teman-teman putus semangat, namun justru dapat meningkatkan semangatnya untuk mencari terobosan baru khususnya dalam melakukan kegiatan layanan psikologi setelah lulus nanti,'' imbuh Suroso.

Lebih lanjut Suroso mencoba memberi motivasi supaya dalam keadaan apapun tetap dapat belajar dan mengasah wawasan. Karena menurutnya kelulusan atau pencapaian yang baru saja ditempuh merupakan langkah awal menuju kehidupan yang sebenarnya .

''Ke depan teman-teman harus mampu menghadapi keadaan nyata, kondisi yang faktual, pada kondisi yang mengharuskan kita mampu mengaplikasikan teori dan pengalaman yang telah kita dapatkan selama di bangku kuliah. Hal tersebut supaya pada saat kegiatan praktek layanan psikologi kepada masyarakat dapat memberikan pelayanan secara maksimal,'' jelas Suroso.

Author : Yogi Raka Siwi

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x