Mohon tunggu...
Yogi Raka Siwi
Yogi Raka Siwi Mohon Tunggu... Angka Nol

Angka Nol

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Merpati Putih Pertahankan Eksistensinya hingga Saat Ini

8 Februari 2021   18:52 Diperbarui: 8 Februari 2021   20:18 38 0 0 Mohon Tunggu...

Jika kita mendengar nama Merpati Putih, pikiran kita langsung tertuju pada dunia bela diri yang indah. Perguruan Pencak Silat Merpati Putih sendiri hampir tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Lebih dari itu, Perguruan ini juga memiliki kelompok perlombaan sendiri yang diharapkan mampu mengasah para anggota-anggotanya.

Negara Indonesia sejak dulu memang dikenal sebagai negara yang memiliki banyak sekali perguruan pencak silat. Nyatanya, Pencak Silat terbukti masih berjasa dan seakan tidak tergerus oleh pergantian serta perkembangan zaman. Dengan solideritas dan persaudaraan yang sangat tinggi, Perguruan Pencak Silat Merpati Putih ini dinilai mampu mempertahankan eksistensinya Hingga Saat ini.

Selain itu Merpati Putih juga telah menjadi salah satu keluarga besar dari Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia atau yang lebih dikenal dengan istilah IPSI. Bahkan, Perguruan Pencak Silat Merpati Putih ini telah resmi menjadi salah satu anggota Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa atau International Pencak Silat Federation.

Terkait Merpati Putih, di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya juga terdapat Unit Kegiatan Mahasiswa Merpati Putih yang sering berkontribusi dalam meraih prestasi.

Author : Yogi Raka Siwi

VIDEO PILIHAN