Mohon tunggu...
Yoga Candra Pratama
Yoga Candra Pratama Mohon Tunggu... 21 Agustus 1998

Nama saya Yoga Candra Pratama, saya lahir di Ciamis 21 Agustus 1998. Sekarang saya kuliah di salahsatu Universitas Negeri di Bandung

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Dengan Grab Semuanya Jadi Mudah

15 Desember 2019   22:14 Diperbarui: 15 Desember 2019   22:18 5 0 0 Mohon Tunggu...

Era semakin maju, semua serba gadget, semua serba online, semua serba internet, belanja dapat dengan mudahnya melalui internet, dan sekarang semua orang bisa pergi kemana saja dengan mudah melalui internet. Sebut saja Grab, salahsatu aplikasi yang terkenal di bidang transportasi. Nama grab sangatlah lumrah didengar oleh berbagai kalangan, begitupun aplikasi grab yang hampir ada disetiap gadget di seluruh Indonesia. Apa itu grab.?

Sejarah
Grab di Indonesia di mulai tahun 2014 dengan mendirikan anak perusahaan P.T. Grab Indonesia. Dengan ketenaran dan nama besar, perusahaan ini berhasil menggaet pengemudi atau driver sebanyak 5 juta di tahun 2017. Apalagi sejak adanya aplikasi grab, calon pengguna dengan mudah menggunakan layanan ini untuk menjangkau tempat kerja, sekolah, cafe, ataupun tempat lain.
Pada dasarnya, grab adalah salah satu layanan transportasi yang melayani antar dan jemput penumpang dari satu tempat atau titik ke titik lainnya secara mudah. Tetapi saat ini grab sudah berkembang dan menghadirkan beberapa cakupan layanan bisnis di Indonesia. Berikut cakupan layanan bisnis yang ada:

Fitur
Grab Car: Fitur ini adalah layanan utama yang diatwarkan sejak start up ini diluncurkan pertama kali. Calon pengguna bisa merasakan kenyamanan untuk berpindah dari satu tempat ke temat lain secara mudah menggunakan mobil.
Grab Bike: Ingin melawan kemacetan? Atau sedang dikejar waktu? Grab memberikan solusi dengan menghadirkan fitur layanan grab bike. Pengguna juga akan diberi kemudahan karena mereka tidak perlu membawa helm dan menunggu waktu lama. Menariknya lagi, pengguna akan diberikan tarif yang sudah ditentukan dan tidak ada tarif baru yang harus dibayarkan.
Grab Food: Malas untuk pergi mencari makan karena hujan? Dikejar deadline dan tidak ada waktu untuk pergi makan? Grab memberikan kemudahan kepada pengguna dengan memberikan layanan antar makanan.
Grab Express: Apakah ada diantara pemabaca yang memiliki bisnis online dan sering mengantar barang dalam satu kota? Grab express memberikan kemudahan kepada masyarkat untuk mengirimkan barang secara cepat dan tepat dengan fitur layanan grab express.

Manfaat
Dengan semua fitur yang ada pada grab saat ini, semua kebutuhan manusia dapat dengan mudah terpenuhi. Apalagi bagi kalangan mahasiswa yang biasanya mager untuk keluar kosan buat nyari makan, bagi kalangan pelajar yang orangtuanya sibuk nganterin anaknya ke sekolah, bagi para pengusaha muda yang membutuhkan jasa pengiriman barang, semuanya bisa dilakukan melalui aplikasi grab.
Tidak cuma membantu dalam melayani kebutuhan para konsumen, grab juga dapat membantu orang yang pengangguran atau nyari kerjaan sampingan seperti bagi mahasiswa yang membutuhkan uang tambahan selain dari orangtua. Grab bisa menjadi solusi agar kamu bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Banyak dari kalangan mahasiswa yang menjadi driver grab untuk membantu meringankan beban orangtua, tidak hanya mahasiswa, dari kalangan orang yang sudah punya pekerjaan tetap juga bisa menjadi driver grab. Bukan cuma nambah penghasilan, tapi dapat menambah pahala juga karena membantu orang melalui jasa transportasi.

VIDEO PILIHAN