Mohon tunggu...
Yoanna Listiyani
Yoanna Listiyani Mohon Tunggu... Interior Design | Universitas Kristen Petra

Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Foodie

5 Cafe di Kawasan Kavling DPR, Bergaya Bali hingga Jepang

22 Juni 2021   16:05 Diperbarui: 22 Juni 2021   16:17 97 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Cafe di Kawasan Kavling DPR, Bergaya Bali hingga Jepang
picture by author

Penulis: Yoanna Listiyani | Universitas Kristen Petra

Munculnya cafe-cafe baru tidak terlepas dari tren gaya hidup nongkrong khas generasi Y dan Z. Pergi ke cafe tidak lagi hanya soal makanan namun juga sebagai aktualisasi diri agar mendapatkan pengakuan sosial atas dirinya sebagai individu yang gaul/eksis. Tren untuk mempublikasikan foto dan kegiatan pada media sosial menjadi salah satu pemicunya. 

Oleh karena itu, interior cafe yang bergaya tertentu dapat menjadi salah satu pertimbangan ketika hendak memilih cafe untuk nongkrong. Bagaimana jika dalam satu komplek terdapat beberapa cafe dengan gaya yang berbeda dan kamu bisa dengan mudah menjelajah satu per satu cafe dengan mudah ? Berikut 5 cafe di kawasan Kavling DPR Sidoarjo rekomendasi kami. 

1. Labuda 

Cafe yang terletak di Jl. Kav. DPR III No.5, Kabupaten Sidoarjo ini memiliki area indoor dan outdoor. Bagian outdoornya bagaikan nuansa tropikal di Bali, dimana terdapat tanaman tinggi dan ornamen lampu khas bali. Area outdoor yang cukup luas sangat nyaman dinikmati saat sore hari sambil menantikan matahari tenggelam dan lampu-lampu mulai dinyalakan. 

Labuda cafe ini buka setiap hari pukul 09.00 s/d 20.00 WIB. Dan tak kalah seru lagi, cafe ini memiliki julukan yang menarik lho bagi pengunjung setianya yaitu “kawulabuda” plesetan dari kata kawula muda yang berarti orang yang masih muda. 

2. Vox Populi 

Cafe dengan konsep industrial modern dengan dominasi warna abu-abu ini berada di Jl. Kavling DPR III No. 06, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Cafe ini buka pukul 10.00 s/d 22.00 WIB dan menyuguhkan makanan dan minuman dari harga Rp 8.000. Selain itu setiap hari Sabtu dan Minggu akan ada live music yang menemani mulai pukul 19.00 WIB. 

Interior cafe yang instagrammable menjadi daya tarik utama dari cafe ini. Cafe yang terdiri dari area indoor dan semi outdoor ini cocok untuk dijadikan tempat nongkrong, mengerjakan tugas, bahkan tempat untuk berfoto. Area semi outdoor dengan atap transparan membuat cahaya alami dapat masuk ke dalam ruang dan membuat suasana lebih nyaman. 

3. Sehari Sekopi 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x