Mohon tunggu...
heru s
heru s Mohon Tunggu... Administrasi - Merdeka

Merdeka

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ronaldo, Transfer Penuh Kejutan dan Tuntutan pada Ole

28 Agustus 2021   06:00 Diperbarui: 28 Agustus 2021   06:55 398 29 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar: Tangkapan Layar Instagram Fabrizio Romano @fabriziorom

Cristiano Ronaldo akhirnya kembali ke Manchedter United. Kesepakatan transfer yang cukup mengejutkan terjadi di detik-detik akhir.

Jendela transfer musim panas ini diwarnai dengan kepidnahan dua superstar sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dua-duanya berjalan dramatis dengan kejutan dalam waktu sekejap.

Messi yang sudah hampir pasti menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona tiba-tiba batal karena terbentur aturan finansial La Liga. Dunia heboh seketika, internet lalu dipenuhi konten tentang perginya Messi dari Barcelona.

Sedikit berbeda dengan Messi, Ronaldo sudah diberitakan memutuskan untuk tidak lagi di Juventus. Walau sempat bermain di pertandingan pertama Serie A melawan Udinese dan menctak gol di menit akhir yang dianulir. Kabarnya, di perandingan Ronaldo meminta untuk memulai pertandingan dari bangku cadangan. Beberapa waktu kemudian dia meninggalkan tempat latihan Juve dan kabar keputusannya untuk meninggalkan Juve mulai jelas terdengar.

Santer diberitakan, Ronaldo akan ke Manchester City karena memang City selalu punya uang dan sedang mencari striker setelah gagal mendapatkan Harry Kane dari Spurs.

Namun, City sama sekali belum mau mengajukan tawaran resmi ke Juventus, baru sebatas pembicaraan dengan Jorge Mendes agen Ronaldo. City tetap tidak mau membayar fee seperti yang diminta Juventus. City juga menolak Gabriel Jesus sebagai salah satu opsi untuk memuluskan transfer Ronaldo. Pep ingin Jesus tetap di Manchester City setelah di pertandingan terakhir ia tampil luar biasa di posisi penyerang kanan.

Tak ada kata sepakat dengan City dan Jorge Mendes membuka lagi diskusi dengan Manchester United. Solskjaer sendiri sempat mengkritik isu kepindahan Ronaldo ke Manchester City. Menurutnya sebagai legenda MU tidak sepantasnya ia mau bergabung dengan klub rival. Beberapa saat kemudian Solskjaer juga mengatakan kalau MU selalu terbuka buat Ronaldo. Kalau mau tantangan baru, MU-lah tempat yang tepat, begitu kata Mang Ole.

Ronaldo sendiri sudah beberapa lama berkeinginan untuk pergi dari Juventus. Konon karena sejak awal niat Ronaldo bergabung dengan Juve adalah untuk memenangkan Liga Champions dan musim ini geliat Juventus untuk membentuk skuad yang kompetitif di Liga Champions tidak maksimal, salah satunya karena faktor keuangan gegara pandemi. Praktis hanya Manuel Locateli saja pemain tambahan yang mereka beli. Ronaldo berbicara dengan agennya untuk kemungkinan kepindahannya ke klub baru yang bisa memberikan tantanga baru dan peluang memenangi Liga Champions.

Fans Manchester United tentu senang dengan kabar ini, si anak hilang tukang bikin gol telah datang lagi.

Tentu, Ronaldo yang 36 tahun tidak lalu menjamin MU lantas bisa memenangi Liga Primer maupun Liga Champions. Persaingan kedepan jelas masih sangat berat, namun dengan skuad MU saat ini dengan tambahan Varane di belakang lalu Sancho dan Ronaldo di depan maka mereka memang boleh dibilang kompetitif untuk bersaing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan