Mohon tunggu...
Yevando TanjayaRahardjo
Yevando TanjayaRahardjo Mohon Tunggu... Mahasiswa - No Capt

No Capt

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi Pilihan

Tips Mendesain Rumah agar Terlihat Mewah

28 November 2021   18:06 Diperbarui: 28 November 2021   18:08 88 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Saat ini pandemi Covid-19 sudah sangat menyebar dengan pesat, dan kita dianjurkan untuk memperbanyak waktu didalam rumah, tetapi apakah kalian bosan jika berada di dalam rumah terus-menerus? Nah, kali ini saya akan membahas beberapa tips untuk membuat rumah kalian tidak membosankan, dan kalian dapat lebih nyaman berada dirumah.

Banyak orang ingin memiliki rumah yang mewah dan nyaman, serta elegan, tetapi kebanyakan orang bingung bagaimana cara memilih/mendesain sebuah ruangan/rumahnya sendiri agar terlihat mewah, indah, atau tidak membosankan, apalagi dimasa pandemic seperti ini alangkah baiknya kalau kita lebih banyak waktu berada di dalam rumah, maka dari itu, saya akan membagikan tips-tips agar desain interior rumah kalian terlihat mewah, elegan, dan tidak membosankan.

Berikut adalah tips membuat rumah kalian terlihat mewah 

  • Menggunakan furniture dengan kombinasi warna hijau-emas/biru-emas, dengan adanya warna emas pada furniture maka interior rumah bisa terlihat mewah karena warna emas memiliki makna kemewahan, kesuksesan, dan kemakmuran.

Sumber : freepik.com
Sumber : freepik.com

Sumber : freepik.com
Sumber : freepik.com
Sumber : pexels.com
Sumber : pexels.com
Dapat terlihat pada gambar diatas bahwa hampir semua warn ajika dikombinasikan dengan warna emas akan terlihat mewah, dan lux.

Menggunakan cermin coklat/biasa disebut bronze mirror, harga dari bronze mirror bisa dibilang cukup mahal, maka dari itu kita dapat mengkombinasikan antara bronze mirror dengan multiplek yang berwarna emas, atau besi yang berwarna emas, karena bronze mirror akan terlihat keemas-emasan jika dikombinasikan dengan warna emas lainnya.

Sumber : http://www.southerncountiesglass.co.uk/
Sumber : http://www.southerncountiesglass.co.uk/
Sumber : https://www.etsy.com/
Sumber : https://www.etsy.com/
Warna dari bronze mirror yaitu coklat keemas-emasan sehingga cocok jika digabungkan dengan warna emas atau coklat, dapat terlihat pada gambar sebelah kanan, cermin dengan rangka emas, dikombinasikan dengan lampu gantung sehingga ruangan terlihat nyaman, redup karena dinding juga berwarna gelap.

Sumber : www.tuacasa.com.br
Sumber : www.tuacasa.com.br

Bronze mirror juga sangat cocok jika dibuat full untuk menutupi dinding, terliaht pada gambar diatas, bronze mirror dibuat full pada ruang makan, dan terdapat lampu silver, dan juga meja kayu coklat sehingga terlihat serasi.

 Menggunakan HPL motif granite dan juga pemasangan harus rapi agar tidak terlihat sambungan dari HPL sendiri, HPL motif granite ini cocok digunakan pada kitchen set, ambalan, atau meja TV.

Sumber : pexels.com
Sumber : pexels.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan