Mohon tunggu...
Yesi Afriani
Yesi Afriani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Sriwijaya

Prodi pendidikan masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kegiatan Posyandu Korong Simpang Tanjung

29 November 2021   19:13 Diperbarui: 29 November 2021   19:21 25 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Posyandu Korong Simpang Tanjung, merupakan kegiatan pelayanan untuk memantau pertumbuhan anak di Korong Simpang Tanjung, Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai.
 
Kegiatan Posyandu Korong Simpang Tanjung yaitu mulai dari menimbang berat badan bayi dan mengukur tinggi bayi,  dan melakukan imunisasi pada bayi yang berumumur 0-24 bulan.
 
Selain memantau bayi, kegiatan Posyandu Korong Simpang Tanjung juga mengecek ibu hamil, mulai dari mengecek tekanan darah, berat badan, umur kehamilan, tinggi fundus, letak janin, dan detak jantung janin.
 
Posyandu Korong Simpang Tanjung dilaksanakan 2 kali dalam sebulan. Pelaksananya yaitu 2 atau 1 orang bidan desa, 1 bidan pendamping, dan 5 kader.  
 
Adapun untuk menjadi kader posyandu tidak memiliki syarat yang sulit, yang pasti harus warga Korong Simpang Tanjung, ada kemauan, mampu hadir setiap ada kegiatan posyandu.
 
Dan cara mengajak warga masyarakat di Korong Simpang Tanjung agar mengikuti kegiatan posyandu tersebut melalui pengumuman di mushola setempat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan