Mohon tunggu...
Politik

Warna

26 November 2017   16:11 Diperbarui: 26 November 2017   16:23 0 2 3 Mohon Tunggu...
Warna
dailymail.co.uk

Dibawah biru cerahnya langit siang, seekor anjing berwarna cokelat sedang berlari-lari di hamparan rumput hijau di taman kota. Di salah satu ujung, seseorang dengan baju merah sedang membaca buku berwarna putih. Diujung lainnya, sebuah mobil abu-abu baru saja berhenti, dan dari sana keluar seorang pria yang membawa tas golf hitam. 5 jam kemudian, langit berubah menjadi kuning ke-emasan sementara mentari hendak beristirahat.

Dunia kita begitu berwarna, hingga terkadang kita tidak menyadari betapa berharganya dia. Kita sudah terbiasa melihat mobil dengan berbagai warna berlalu-lalang di kota besar. Kita sudah terbiasa masuk sekolah membawa buku tulis MAXICAMPUS merah dan melihat papan tulis putih. Kita sudah terbiasa melihat alam sekitar kita yang penuh warna.

Tetapi mari kita pikirkan sejenak apa yang akan terjadi jika hanya ada satu warna di dunia---misalnya biru.

Aneh bukan?

Sekarang coba bayangkan jika anda sedang bermain di taman biru bersama anjing anda yang biru dengan warna kulit anda yang biru dan matahari yang berwarna biru.

Bukankah dunia akan kehilangan keindahannya?

Berbagai macam warna saling bersatu-padu menghasilkan keberagaman yang kita lihat setiap hari di kehidupan. Kita tidak hanya melihat biru, tapi kita juga dapat melihat cokelat, merah, hijau, ungu, dan berbagai macam warna lain. Seperti seorang artis mencampurkan berbagai macam cat agar dapat mendapat kontras yang baik pada lukisannya, Sang Pencipta pun memakai berbagai macam warna untuk melukis dunia kita yang tidak hanya berwarna biru.

Tetapi campurkan semua warna yang ada, dan apa yang anda dapat?

Benar, putih.

Ketika berbagai macam warna disatukan, hasilnya bukanlah kekacauan dan tumpang tindih. Sebaliknya hasil yang kita dapat adalah kesatuan. Selama tidak ada satu warna pun yang lebih dominan dari warna lain, maka warna putih kita akan terus terjaga.

Maka mencoba menghilangkan perbedaan diantara kita itu sama saja dengan mau membuat dunia menjadi biru semua. Justru keindahan hidup terdapat pada perbedaan kita. Justru kekuatan negeri kita terdapat dalam keberagaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2